Pelecehan Seksual Berujung Pembunuhan
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 22 August 2022

Kalangan Sendiri

Pelecehan Seksual Berujung Pembunuhan

Lori Official Writer
3165

Begitu Absalom memperoleh kepastian Amnon dan anak-anak raja lain akan hadir pada pesta jamuan makan di rumahnya, maka ia segera menyusun rencana pembunuhan terhadap Amnon. Absalom memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Amnon ketika putra mahkota itu sudah mabuk.

Beberapa ahli Alkitab menyatakan bahwa balas dendam pada pemerkosa Tamar adalah motif utama Absalom. Tetapi ia sebenarnya sekaligus memenuhi ambisi pribadi untuk merebut posisi putra mahkota untuk tujuan menjadi raja suatu hari nanti!

 

Baca Juga: Fakta Alkitab : Bukti Penampakan Malaikat di Alkitab

 

Absalom berhasil menghabisi nyawa Amnon, Sang Putra Mahkota. Daud sangat berduka cita dengan meninggalnya Amnon. Alkitab menggambarkan kesedihan Daud berlangsung sampai berhari-hari. Kemudian, setelah melakukan pembunuhaan itu, Absalom melarikan diri ke Gesur, wilayah Kerajaan di mana Maakha, ibunya berasal. Absalom mengasingkan diri selama tiga tahun di sana. Ia pulang kembali ke Israel, setelah kemarahan Raja Daud atas kematian Amnon surut. Bahkan Raja Menyambut dengan penuh kasih sayang kepulangan putranya itu. Tapi air susu dibalas air tuba. Kebaikan Daud dibalas Absalom dengan melakukan kudeta tahta raja. Daud dan pengukutnya sampai melarikan diri demi pertumpahan darah yang besar. Belakangan, Absalom menuai apa yang dilakukannya itu.

Dalam peperangan perebutan kekuasaan, Absalom mati secara tragis. Kepalanya tersangkut dahan-dahan Pohon Tarbantin saat ia mengendarai bagal. Tubuhnya tergatung dalam keadaan terjerat dahan-dahan itu. Dalam keadaan tak berdaya itu, Yoab, Panglima Perang Daud menikamkan tiga lembing ke tubuh Absalom. Tidak cukup dengan itu, sejumlah anak buah Yoab menghajar Absalom hingga tewas (2 samuel 18:14-15).

 

 

Sakit hati itu menumbuhkan dendam. Dendam yang dipelihara memicu tindakan-tindakan yang menghancurkan. Jika anda masih menyimpan kepedihan dari masa lalu, maka lepaskan. Jika Anda butuh berbicara dan didoakan maka Silahkan hubungi Layanan Doa & Konseling SAHABAT24 di melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan.

 

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami