15 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Kemerdekaan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 7 August 2023

Kalangan Sendiri

15 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Kemerdekaan

Claudia Jessica Official Writer
23440

Setelah dijajah selama ratusan tahun, Indonesia akhirnya menyatakan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945. Kemerdekaan ini diperoleh susah payah oleh para leluhur kita. Besok kita akan merayakan kebebasan negara kita, Indonesia.

Perjuangan keras yang dicapai oleh leluhur kita untuk mencapai keadilan dan kebebasan bergema keras, dan pesan-pesan penuh harapan seperti yang ada dalam Yohanes 8:32, “Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Terkadang sulit bagi kita untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan kita tentang karunia kebebasan, berikut jawaban.com telah merangkum 15 ayat Alkitab tentang kebebasan atau kemerdekaan, baik pada tingkat pribadi maupun spiritual.

Galatia 5:1

Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

 

Baca Juga: Kemerdekaan Sejati Setiap Orang Percaya

 

Galatia 5:13

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Yohanes 8:32

Kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.

2 Korintus 3:17

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

1 Petrus 2:16-17

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah. Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!

Yesaya 61:1

Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara.

 

Baca Juga: Memanfaatkan Kemerdekaan yang Telah Kristus Berikan

 

Yohanes 8:36

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.

Roma 6:18

Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

Roma 8:2

Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

Roma 6:22

Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

1 Korintus 7:22

Sebab seorang hamba yang dipanggil oleh Tuhan dalam pelayanan-Nya, adalah orang bebas, milik Tuhan. Demikian pula orang bebas yang dipanggil Kristus, adalah hamba-Nya.

Efesus 2:8

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.

 

Baca Juga: Kemerdekaan Sejati Setiap Orang Percaya

 

Kisah Para Rasul 13:39

Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa.

Mazmur 119:45

Aku hendak hidup dalam kelegaan, sebab aku mencari titah-titah-Mu.

Ibrani 2:14-15

Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.

Selamat hari kemerdekaan Indonesia 77 tahun!

Sumber : countryliving.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami