10 Ayat Alkitab Tentang Identitas Kita di Dalam Tuhan

Kata Alkitab / 23 June 2022

10 Ayat Alkitab Tentang Identitas Kita di Dalam Tuhan

Lori Official Writer
729

Ada banyak bagian dari firman Tuhan yang memberi kita pesan tentang identitas diri kita sebagai anak-anak terang. Siapa kita di dalam Kristus ditentukan dari apakah kita sudah mendapatkan karunia kehidupan kekal-Nya melalui iman. 

Yesus memberikan hidup-Nya untuk menebus dan menguduskan kita orang-orang berdosa. Saat kita memutuskan untuk ikut dan percaya kepada Yesus, seketika itu kita tidak lagi mengenakan identitas duniawi kita. Sebaliknya, kita mengenakan identitas yang baru di dalam Kristus. 

Dan identitas kita di dalam Kristus adalah untuk menjadi anggota tubuh-Nya yaitu sebagai gereja.

Ada banyak bagian ayat firman Tuhan yang mengungkapkan identitas kita di dalam Tuhan. Berikut 10 diantaranya:

Yohanes 1: 12

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya…

 

Efesus 1: 5

Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya

 

Baca Juga: 

Inilah 5 Ayat Alkitab yang Kadang Salah Ditafsirkan Orang

Apa Kata Alkitab Soal Kemenangan? Temukan Dari 7 Ayat Ini

 

Kolose 2: 9-10

Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa.

 

Roma 6: 6

Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.

 

Kejadian 1: 27

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Yeremia 1: 5

Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.

 

1 Petrus 2: 9

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib…

 

Galatia 3: 27-28

Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.

 

Baca Juga: 25 Ayat Alkitab yang Menguatkan Kamu di Masa Sulit

 

1 Yohanes 3: 1-2

Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia. Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya.

 

1 Korintus 12: 27

Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.

Di mata Tuhan kita adalah karya yang berharga. Jika hari ini Anda memandang diri Anda rendah dan tidak berguna, kembalilah membaca dan merenungkan firman ini. Bahkan sebelum Anda dibentuk di dalam rahim ibu Anda, Tuhan sudah menentukan masa depan Anda. Percaya kepada-Nya dengan segenap hati Anda. Jangan biarkan standar dunia dan semua hal yang ditawarkannya membuat Anda kehilangan identitas Anda di dalam Kristus.

Sumber : Biblestudytools.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami