10 Ayat Alkitab Tentang Identitas Kita di Dalam Tuhan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 23 June 2022

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Tentang Identitas Kita di Dalam Tuhan

Lori Official Writer
10262

Ada banyak bagian dari firman Tuhan yang memberi kita pesan tentang identitas diri kita sebagai anak-anak terang. Siapa kita di dalam Kristus ditentukan dari apakah kita sudah mendapatkan karunia kehidupan kekal-Nya melalui iman. 

Yesus memberikan hidup-Nya untuk menebus dan menguduskan kita orang-orang berdosa. Saat kita memutuskan untuk ikut dan percaya kepada Yesus, seketika itu kita tidak lagi mengenakan identitas duniawi kita. Sebaliknya, kita mengenakan identitas yang baru di dalam Kristus. 

Dan identitas kita di dalam Kristus adalah untuk menjadi anggota tubuh-Nya yaitu sebagai gereja.

Ada banyak bagian ayat firman Tuhan yang mengungkapkan identitas kita di dalam Tuhan. Berikut 10 diantaranya:

Yohanes 1: 12

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya…

 

Efesus 1: 5

Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya

 

Baca Juga: 

Inilah 5 Ayat Alkitab yang Kadang Salah Ditafsirkan Orang

Apa Kata Alkitab Soal Kemenangan? Temukan Dari 7 Ayat Ini

 

Kolose 2: 9-10

Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa.

 

Roma 6: 6

Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.

 

Kejadian 1: 27

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Biblestudytools.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami