Parents Lagi Cari Babysitter? Pastikan Memenuhi Kriteria Ini

Relationship / 19 May 2022

Kalangan Sendiri

Parents Lagi Cari Babysitter? Pastikan Memenuhi Kriteria Ini

Lori Official Writer
1137

Banyaknya kasus kekerasan terhadap anak oleh babysitter atau pengasuh anak belakangan ini jadi kekuatiran para orang tua. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi orang tua untuk menyerahkan anak di bawah pengasuhan orang lain selama papa mama sibuk kerja.

Tetapi Super Parents gak perlu kuatir, artikel ini akan membimbing Anda tentang cara memilih babysitter yang terbaik untuk mengasuh anak Anda di rumah.

Menurut Ingrid McKenzie Kellaghan, pendiri Cambridge Nanny Group di Chicago, mengatakan bahwa pengasuh anak yang baik adalah yang bisa diajak bekerja sama dalam mengatasi masalah disiplin anak. 

Nah, ada beberapa karakter dasar yang perlu dimiliki calon babysitter, diantaranya:

- Penyayang dan suka dengan anak-anak

- Memiliki komunikasi yang baik 

- Rapi dan bersih

- Jujur dan bisa dipercaya

- Rajin

 

Baca Juga: Teganya, Pengasuh Ini Biarkan Anak 14 Bulan Kelaparan Karena Kesal Tak Digaji Tepat Waktu

 

Selain itu, Anda juga perlu memastikan beberapa kriteria yang sangat berpengaruh selama pengasuhan anak.

1. Usia sesuai dengan kebutuhan anak

Jika anak Anda belum mencapai usia 1 tahun, akan lebih baik memilih pengasuh yang keibuan dan berpengalaman dalam mengasuh bayi. Namun jika anak sudah memasuki masa aktif seperti sudah bisa berjalan, lari dan bermain, pilihlah babysitter berusia 18-30 tahun. Karena di usia ini dibutuhkan tenaga ekstra untuk mengawasi gerak gerik si anak.

 

2. Latar belakang keluarga

Super parents perlu mempertimbangkan latar belakang keluarga calon babysitter. Semakin Anda mengenal keluarganya lebih baik justru semakin baik. Kenapa? Karena latar belakang keluarga sangat menentukan sikap dan karakter babysitter. Jangan sampai Anda malah memilih sosok yang ternyata memiliki kepribadian yang tidak baik dan bisa jadi akan berdampak buruk bagi anak. Salah satunya adalah kebiasaan dan penggunaan bahasa. 

 

Baca Juga: Ingin Gunakan Jasa Babysitter? Kamu Wajib Baca 3 Ayat Alkitab ini Terlebih Dulu!

 

3. Latar belakang pendidikan

Latar belakang seorang pengasuh harus jelas. Pastikan babysitter yang Anda pilih adalah pribadi yang setidaknya berpendidikan minimal SMP.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami