Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
1603


Jasa pengasuh anak atau babysitter bukanlah hal yang baru lagi. Orangtua yang sama-sama bekerja di luar rumah biasanya akan menyewa seorang atau beberapa asisten untuk mengasuh dan memastikan kebutuhan sehari-hari anak. Namun, bagaimana Allah dan seharusnya kita melihat hal ini? 

Alkitab merupakan jawaban dari setiap apa yang menjadi keraguan atau pertanyaan kita. Kita tidak bisa untuk tidak membaca maupun merenungkannya setiap hari karena di sinilah kita akan memperoleh hikmat.

Berikut ini adalah 3 ayat Alkitab yang perlu setiap orangtua ketahui jika ingin atau telah menggunakan jasa babysitter untuk sang anak:

1. Ulangan 11:18-19

“Tetapi kamu harus menaruh perkataanku ini dalam hatimu dan dalam jiwamu; kamu harus mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu. Kamu harus mengajarkannya kepada anak-anakmu dengan membicarakannya, apabila engkau duduk di rumahmu dan apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun;”

Walau menyewa jasa babysitter, tetapi bukan berarti tugas mendidik dan mengajar dilimpahkan kepadanya. Ingat, Tuhan memberikan mandat didik dan ajar buah hati sang anak di rumah hanya kepada orangtua.


2. Amsal 13:24

“Siapa tidak menggunakan tongkat, benci kepada anaknya; tetapi siapa mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya.”

Meski babysitter mencurahkan kasihnya kepada buah hati kita, tetapi bukan berarti kita lepas tangan dan tidak mencurahkan kasih kepada anak kita. Ketidakpedulian adalah salah satu bukti bahwa kita sebenarnya tidak benar-benar mengasihinya.

Jadi, meskipun anak dalam beberapa jam bersama dengan babysitter, tetapi kita harus menunjukkan betapa kita juga memerhatikannya. Bentuk contoh nyatanya adalah lewat menanyakan atau berkomunikasi via telepon pada jam-jam tertentu dengan anak-anak kita atau memeriksa keadaan fisiknya setiap hari, atau mengobrol santai dengannya pada saat bertemu di rumah.

Tuhan memerintahkan kita untuk mengasihi anak-anak kita dan sebagai bukti bahwa kita menaati-Nya adalah dengan kita menunjukkan kasih itu kepada buah hati kita.  

3. Matius 7:12

“Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

Meski babysitter adalah orang yang kamu gaji atau upah, tetapi bukan berarti kita bisa sewenang-wenang memperlakukannya. Perintah mengasihi sesama dari Tuhan bukanlah melihat apa jabatannya atau atribut-atribut lainnya, tetapi seutuhnya orang tersebut.

Baca Juga: Mengapa Yesus Harus Naik ke Surga? Ini Jawaban Terbaik yang Bisa Kamu Berikan Pada Anakmu!

Matius 7:2 memberi panduan jelas tentang kasih kepada sesama yang dimaksud yakni perlakukan orang lain sebagaimana kita mau diperlakukan.

Satu hal yang tidak boleh juga adalah berdoa. Doakan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih siapakah orang yang menjadi babysitter untuk anakmu. Ketika Tuhan dilibatkan, Ia akan memberi dan membukakan jalan yang terbaik untukmu dan pasangan.   

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hallo 18 February 2019 - 23:17:54

Apakah terlibat tawuran demi membela harga diri ke.. more..

0 Answer

Richard 18 February 2019 - 20:43:29

hutang

0 Answer

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

1 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7237

advertise with us