Lori Mora

Official Writer
976


Pastilah kamu gak habis pikir kalau ada orang yang tega-tega menyiksa bayi atau balita yang gak tahu apa-apa hanya karena kesal. Jangankan orang lain, ibu tiri dan bahkan ibu kandung sendiri pasti pernah melakukannya. Seperti kejadian yang menimpa Jessica Manonahas (10 tahun) yang meninggal karena disiram minyak panas oleh ibu kandungnya sendiri. Tentu saja ini adalah tindakan biadab dan tak berperikemanusiaan.

Tapi bagaimana pula kalau anak bayi atau balita mu malah mengalami tindakan kekerasan atau penyiksaan dari pengasuh yang sudah kamu percayakan untuk menjaga anakmu selama kamu bekerja di luar rumah?

Inilah yang dialami oleh seorang bayi berusia 14 bulan asal Kuching, Malaysia, yang kabarnya tak sadarkan diri karena sang pengasuh tidak memberinya makan selama tiga minggu.

Tindakan ini dilakukan sang pengasuh lantaran kesal ibu sang bayi tidak menggajinya tepat waktu. Saat menyaksikan anak menangis dan wajahnya pucat, pengasuh itu lalu mengabari ibu sang bayi lewat Whatsapp pada 25 Oktober 2018 lalu. Dia pun segera pergi ke rumah pengasuh tersebut dn mendapati bayinya sudah tak sadarkan diri.

Bayi 14 bulan itu kemudian segera dilarikan ke rumah sakit di Sarawak dan mendapati bahwa kondisi bayi itu sangat kritis karena belum diberi makan selama hampir tiga minggu. Selain pingsan, bayi itu juga mengalami kejang-kejang dan infeksi paru-paru. Di bagian kepala juga terdapat bekas memar.

Seperti diketahui, bayi ini dititipkan kepada sang pengasuh selama tiga minggu. Karena sang ibu sibuk bekerja sebagai pramuniaga. Selama tiga minggu, pengasuh pun merawatnya mulai dari jam 8 pagi sampai 10.30 malam.

Namun setelah diselidiki, pihak kepolisian akhirnya menangkap pengasuh tersebut karena telah terbukti melakukan tindakan penelantaran dan kekerasan kepada bayi di bawah umur. Setelah ditangkap, pengasuh mengaku memukul kepada bayi itu dua kali menggunakan botol susu karena kerap menangis.

“Tersangka juga mengatakan dia marah kepada ibu anak itu karena keterlambatan pembayaran biaya untuk pengasuhan anak,” terang pihak kepolisian.

Baca Juga : Sebelum Meninggal Jessica Doakan dan Ampuni Ibunya yang Membakarnya

Dari bukti-bukti yang sudah dikumpulkan, pengasuh akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat hukuman Pasal 31 ayat 1a tentang Undang-Undang Perlindungan Anak 2011 dengan hukuman 20 tahun penjara dan juga denda.

Kasus ini membuka mata kita tentang beragam kejadian yang bisa menimpa anak-anak kita. Bahaya itu memang bisa datang dari orangtua sendiri maupun orang lain. Tapi bagaimanapun hampir semua orangtua pastilah menyayangi anak-anaknya. Karena itulah orangtua berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak.

Meski begitu, bagi orangtua yang terpaksa menitipkan anak-anaknya kepada seorang pengasuh di rumah, sementara harus bekerja sepanjang hari harus benar-benar waspada. Pastikan untuk mendapatkan pengasuh anak yang tepat. Jangan sampai anak-anak kita jadi korban dari pengasuh yang tidak sehat secara mental.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7253

Banner Mitra Maret Week 3