Parents Lagi Cari Babysitter? Pastikan Memenuhi Kriteria Ini
Sumber: alodokter

Relationship / 19 May 2022

Kalangan Sendiri

Parents Lagi Cari Babysitter? Pastikan Memenuhi Kriteria Ini

Lori Official Writer
2941

4. Pengalaman kerja

Pengalaman kerja bisa jadi pertimbangan penting sebelum Anda memutuskan merekrut seorang babysitter. Anda bisa mencari tahu lebih dulu pengalaman kerjanya di tempat sebelumnya apakah dia terlibat masalah atau tidak. Ini adalah filter yang sangat baik supaya Anda tidak salah pilih.

Bagi Super Parents yang saat ini sedang berjuang mencari babysitter, Anda mungkin bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini.

Pertama, minta rekomendasi dari orang terdekat. Daripada meminta rekomendasi dari orang lain, ada baiknya meminta bantuan dari teman sesama orang tua atau keluarga yang Anda kenal. 

Kakak saya melakukan cara ini dan dia selalu mendapat pengasuh anak yang benar-benar bisa dipercaya. 

 

Baca Juga: Ingin Titipkan Anak? Ayo Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Pengasuh

 

Kedua, minta rekomendasi dari gereja atau komsel. Teman gereja atau komsel adalah orang-orang yang pasti bisa dipercaya. Apalagi jika kalian memang sudah benar-benar dekat seperti keluarga, tentunya mereka tidak akan pernah merekomendasikan orang yang tidak tepat untuk anak Anda.

Meski begitu, Anda juga tetap harus tetap menggali lebih dalam tentang sosok yang ditawarkan sebagai calon babysitter anak Anda. Bisa dengan menghubunginya atau bertemu lebih dulu, mencari tahu kriteria-kriteria seperti yang disampaikan di atas.

Jika dari usaha ini ternyata memberikan hasil dan Anda mendapatkan calon babysitter yang memenuhi kriteria, pastikan untuk melakukan pengujian. Undanglah calon babysitter ke rumah lalu perhatikan apakah anak merasa nyaman ketika calon babysitter mulai mendekatinya. Jika ternyata anak menolak, ada baiknya untuk mempertimbangkan. 

Jika ternyata Anda sudah mendapatkan babysitter yang menurut Anda pas, pastikan untuk selalu melakukan pengawasan. Perhatikan bagaimana sikap babysitter selama bekerja. Tingkah anak bisa sangat menyebalkan, tetapi apakah babysitter bisa sabar dan penuh kasih kepada anak?

 

Baca Juga: Teliti dan Cermat Memilih Pengasuh Anak

 

Nah, untuk berjaga-jaga Anda bisa memasang CCTV di rumah untuk memudahkan Anda memeriksa apa yang sedang dilakukan pengasuh sepanjang hari.

Yang tak kalah penting adalah berdoalah untuk pengasuh anak Anda, baik selama pencarian, selama proses memutuskan pilihan maupun setelah bekerja dengan Anda. Doakan juga anak selama Anda bekerja, perkatakan perlindungan Tuhan ada atas anak setiap hari.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami