Ini Lho Sosok Pemimpin Idaman Karyawan

Finance / 28 April 2022

Kalangan Sendiri

Ini Lho Sosok Pemimpin Idaman Karyawan

Lori Official Writer
586

Di dalam dunia kerja, bukan hanya karyawan saja yang perlu berintegritas dalam menjalankan tanggung jawabnya. Tetapi seorang pimpinan atau bos juga dituntut untuk berintegritas.

Pemimpin maupun karyawan Kristen, khususnya, harus menghidupi integritas di dalam dirinya. Kenapa? Karena Alkitab sendiri menjelaskan tentang integritas. Seperti yang ditulis dalam Mazmur 15: 2-3, yang berkata, “Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya…” 

Ayat ini menjadi tuntunan bagi orang percaya untuk melakukan hal-hal yang adil, yang baik dan benar dalam segala aspek hidupnya sehari-hari, termasuk saat bekerja.

 

Baca Juga:

Jawaban Marketplace: Ini Akibat Sibuk Bekerja dan Gak Ada Waktu Buat Keluarga

Pilih Tipe Karyawan Mana, Attitude Baik Skill Biasa atau Attitude Buruk Skill Bagus?

 

Jadi untuk menjadi seorang pemimpin atau bos idaman karyawan, dia harus:

1. Menjadi role model bagi bawahannya. Misalnya, dia menjadi pribadi yang terbuka, bijaksana dan menjadi penengah atas persoalan yang dihadapi karyawan. 

2. Pemimpin mau mengenal karyawannya lebih dekat. Bukan saja membuat karyawan nyaman, tetapi pemimpin bisa tahu tentang apa yang dihadapi karyawannya setiap hari.

3. Menegur empat mata. Ketika bawahan melakukan kesalahan, pemimpin idaman akan memilih untuk menggunakan cara yang benar dan waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut secara empat mata.

4. Memiliki kerendahan hati untuk mengakui kesalahan. Tidak mudah untuk mengakui kesalahan. Karena itulah seorang pemimpin perlu memiliki kerendahan hati untuk mengakui kesalahannya. Pemimpin yang mau mengakui jika tindakannya salah, tentu saja akan menimbulkan respek yang baik bagi karyawannya.

Apakah Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang sosok pemimpin idaman karyawan? Yuk saksikan video tayangan Jawaban Marketplace di bawah ini.

 

Sumber : Jawaban Marketplace
Halaman :
1

Ikuti Kami