Tak Peduli Sebesar Apa Dosamu Atau Sejauh Apa Engkau Pergi, Tuhan Menunggumu Kembali

Tak Peduli Sebesar Apa Dosamu Atau Sejauh Apa Engkau Pergi, Tuhan Menunggumu Kembali

Claudia Jessica Official Writer
      769

Lukas 15:20

Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 116; 1 Korintus 4; Hakim-Hakim 20-21

Allah kita dengan cepat mengampuni kita dan tidak mempedulikan seberapa besar dosa kita. Dia merindukan kita untuk mengarahkan hati kita kepada-Nya sehingga Dia bisa menemui kita. Di dalam kehancuran dan kelemahan kita, Dia menarik kita untuk kembali ke dalam persekutuan dengan-Nya. Kita terlalu sering membiarkan diri kita berada dalam keyakinan bahwa Tuhan akan marah dan tidak mengampuni kita jika tidak mengaku kepada-Nya.

Padahal sebenarnya Tuhan selalu sadar akan dosa kita. Tetapi Dia merindukan keintiman dengan kita. Anda tidak pernah “kotor” untuk berada dalam pelukan kasih Allah. Anda tidak pernah terlalu “hancur” untuk mengenakan kehormatan-Nya. Anda tidak pernah melangkah “terlalu jauh” dari identitas Anda sebagai anak yang dicinta-Nya, dan tentu saja Dia juga telah mengampuni semua dosa yang Anda perbuat.

Jika Anda mengarahkan hati Anda kepada-Nya saat berbuat dosa, Anda akan menemukan sumber kasih karunia dan kasih yang tidak pernah kering. Tuhan dipenuhi dengan kasih karunia dan cinta untuk Anda sepanjang waktu, tidak peduli seberapa besar dosa atau berapa lama Anda telah berpaling hati dari Dia.

1 Yohanes 1:9 mengatakan, “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Saat Anda mengakui dosa, Anda akan dibawa kembali ke kebebasan total dan kebenaran. Pengampunan Tuhan membersihkan Anda terus menerus. Selalu ada sukacita, kedamaian, tujuan, dan harapan di balik pengakuan. Selalu ada hubungan yang dipulihkan. Satu-satunya yang dituntut dari Anda adalah membuka hari Anda kepada Bapa dengan iman bahwa Dia akan selalu mengasihi Anda dan menerima kasih yang luar biasa dari Dia.

Apa yang Anda sembunyikan dari Bapa karena rasa takut dengan reaksinya terhadap dosa Anda? Saat ini juga, tempatkan diri Anda dalam kisah anak yang hilang hari ini. Bukalah hatimu kepada Bapa dalam sikap pertobatan dan arahkan kakimu ke arah-Nya. Pergilah kepada-Nya dan akui dosa-dosa Anda, kelemahan Anda, dan katakan pada-Nya bahwa Anda membutuhkan Dia.

Bayangkan diri Anda berada di kaki Bapa yang telah kehabisan tenaga untuk menemui Anda, kemudian terimalah semua cinta dan pemulihan yang Dia berikan kepada Anda hari ini.

Tidak ada yang lebih penting daripada membiarkan diri Anda tersedia bagi Bapa sepenuhnya, dan meluangkan waktu untuk dicintai sepenuhnya oleh Dia. Semoga Anda mengalami perjumpaan transformasional dengan Bapa hari ini.

 

Hak cipta oleh First15, disadurkan dari crosswalk.


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi Mitra CBN! Daftarkan diri Anda lewat link di bawah ini:

 

DAFTAR MITRA CBN

 

Ikuti Kami