Jovanka Mardova 'Bajaj Bajuri', Mantab Ikut Tuhan Gara-gara Ini

News / 12 April 2022

Kalangan Sendiri

Jovanka Mardova 'Bajaj Bajuri', Mantab Ikut Tuhan Gara-gara Ini

Aprita L Ekanaru Official Writer
589

Kabar cukup mengejutkan baru-baru ini datang dari pemeran Debbie di serial 'Bajaj Bajuri', Jovanka Mardova. Setelah lama tidak muncul di layar kaca, wanita cantik blasteran Minangkabau-Slovakia ini memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

Mulanya, Jovanka menikah dan menetap di Kanada dengan suaminya yang berkebangsaan Amerika Serikat, pernikahannya juga dikaruniai dua orang anak. Namun, kebahagiaan itu harus kandas di tengah jalan.

Akhirnya, pada tahun 2019 Jovanka kembali ke tanah air sendirian, tanpa suami dan kedua anaknya.

"Saya terpuruk dan depresi. Saat itu, saya adalah perempuan yang tidak punya tujuan hidup," ungkap Jovanka melalui kanal Youtube Kalam Kristus.

 

BACA JUGA:

Yati Surachman, Kenal Tuhan Lewat Pohon Natal. Wow!

Mantan Editor Majalah Gay Kenal Tuhan dan Menikah

 

Di masa terpuruknya itu, Jovanka bertemu dengan seorang teman yang menawarkan untuk ikut dalam Persekutuan Doa. Dalam kondisi sedang kalut, Jovanka didoakan oleh orang-orang yang tidak ia kenal sebelumnya. Jovanka merasa hatinya menjadi damai, bahkan ia sampai meneteskan air mata.

“Luar biasa sekali perempuan-perempuan Kristen ini. Mereka nggak kenal saya, tapi mereka mau doain. Doanya mengena sekali, spesifik seperti yang sedang saya alami. Keterpurukan yang amat sangat. Pada saat mereka doa saya nggak bisa ngomong. Saya cuma bisa nangis,” tuturnya.

Penasaran dengan Kekristenan, Jovanka menerima ajakan temannya untuk ikut beribadah di gereja. Awalnya, Jovanka bingung dengan tata cara beribadah orang Kristen.

Saat khotbah, pendeta mengajak (altar calling) siapapun yang merasa sesak untuk berdiri. Jovanka pun langsung berdiri, saat itu juga ia didoakan oleh pendeta dan tangan seluruh jemaat yang hadir mengarah kepadanya.

Di momen ini, Jovanka merasakan damai yang luar biasa dan memantabkan hati untuk memeluk agama Kristen.

Saat itu juga, Jovanka meminta izin pada ayahnya yang begitu ia hormati dan merupakan seorang panutan dalam hidupnya.

Tak ada rintangan yang berarti, ayah Jovanka mengizinkan anaknya untuk pindah agama. Bahkan setelah itu, ayahnya juga sering mengantarkannya untuk pergi ke gereja. Namun kini ayahnya sudah meninggal dunia.

Jovanka merasa sangat bersyukur karena momen terpuruk dalam hidupnya dapat membawanya untuk mengenal dan dekat dengan Tuhan yang memberikan kedamaian di dalam hidupnya.

Sumber : Kapanlagi.com
Halaman :
1

Ikuti Kami