Yati Surachman, Kenal Tuhan Lewat Pohon Natal. Wow!

News / 21 February 2022

Kalangan Sendiri

Yati Surachman, Kenal Tuhan Lewat Pohon Natal. Wow!

Lori Official Writer
1554

Siapa yang tak kenal dengan artis peran Yati Surachman? Di zamannya artis senior yang satu ini di kenang luas di kalangan masyarakat Indonesia melalui beragam tayangan hiburan seperti Nenek Penjual Rambutan, Irama Cinta, Perawan Desa dan sederet film lainnya.

Lewat sebuah video di Youtube berjudul ‘Kesaksian Perdana Artis Senior Indonesia Yati Surachman Menerima Yesus Sebagai Tuhan dan Jurusalamat’. Dia bercerita bahwa awal pertama kali mengenal Yesus terjadi di usia 12 tahun. Uniknya, Yati mulai mempertanyakan tentang Tuhan lewat sebuah Pohon Natal yang ia lihat.

“Perjalanan hidup (mengenal Tuhan) umur 12 tahun saya sangat sederhana. Hanya melihat pohon Natal. Saya merasa pohon Natal itu indah…Kok ini indah benerannya pohon Natalnya. Rasanya tenang hatiku,” ungkap Yati Surachman.

 

Baca Juga: 7 Artis yang Patut Diteladani Karena Gak Malu Terbuka Soal Imannya

 

Beranjak dari pengalaman tersebut, Yati semakin ingin mengenal Tuhan. Hingga suatu kali dia meminta ikut ke gereja bersama tantenya yang beragama Kristen.

Tak ingin ketahuan keluarga, dia melakukannya secara diam-diam. Dari sanalah Yati semakin belajar tentang Tuhan dan setelah merasa sudah mantap, dia meminta untuk dibaptis.

“Dari sanalah aku terus belajar…belajar. Setelah itu, aku minta baptis. Saya memang belum berani mengakui waktu itu, sampai sekolah selesai, sampai sudah main film saya masih belum mengakui kalau saya sudah ikut Yesus,” terangnya.

Tapi yang namanya mengikut Tuhan, Yati pun tak luput dari ujian demi ujian. Di usia yang masih muda, dia memutuskan menikah diam-diam. Setelah delapan tahun menjalani pernikahan, sang suami selingkuh dan meninggalkan Yati.

Itu adalah momen yang kembali membuat imannya goyah kepada Tuhan. Namun dia memilih berdoa dan berserah. Yang dia hadapi memang tidak mudah karena pada akhirnya mereka bercerai.

Ada banyak tanda tanya bagi Yati tentang hidupnya dan keyakinannya kepada Tuhan. Menjadi janda di usia muda dan gemerlap popularitas yang dia bisa dapatkan melalui profesinya sebagai artis membuatnya kembali mencari tujuan hidupnya.

“Artinya kalau saya hanya memikirkan dunia, peluangnya banyak sekali. Mau rumah dimana, mau mobil dimana, mau per bulan berapa? Saya bilang apa ya Tuhan? Kok bukan itu. Saya hanya kepengen bisa damai sejahtera karena saya percaya bukan saya yang memilih Tuhan tapi Tuhan yang memilih saya,” jelasnya.

 

Baca Juga: Jalan Pengampunan Jadi Pilihanku Untuk Kembali Merasa Berharga - Yana

 

Perjalanan panjang sebagai artis memang terus menguji imannya. Namun Yati bersyukur, Tuhan terus memberi dia kekuatan untuk melewatinya. Kasih Tuhan yang dia rasakan membuat Yati memilih untuk jadi pribadi yang lebih baik setiap hari. 

"Saya tidak lagi punya ketakutan untuk tidak mengakui. Saya sudah berani sekarang (mengakui) bahwa saya Kristen," ungkapnya. 

Hingga hari ini, Yati tetap setia mengikut Tuhan dan bahkan dengan berani membagikan perjalanan imannya tersebut kepada banyak orang.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami