Ini Lho Tema Paskah 2022 dari PGI dan Persiapannya…

News / 19 March 2022

Ini Lho Tema Paskah 2022 dari PGI dan Persiapannya…

Lori Official Writer
7563

Saat ini umat Kristiani tengah bersiap menyambut perayaan Paskah yang akan jatuh pada Minggu, 17 April 2022. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gereja-gereja di Indonesia akan mengikuti tema Paskah yang ditetapkan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), yang mana telah dipublikasikan lebih dulu melalui laman websitenya.

Dalam sebuah banner pengumuman, PGI mencantumkan tema paskah 2022 berjudul “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah”. 

Tema ini sendiri dikutip dari ayat Roma 8: 38-39 yang isi lengkapnya, “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

 

Baca Juga:

Pesan Paskah Dari PGI Bagi Umat Kristen di Indonesia

Sambut Paskah 2022, Jemaat Gereja Talaud Semangat Buat Taman Paskah dan Lampu Hias Ini

 

Menariknya, banner tema paskah 2022 ini dilatari oleh lukisan aktivitas gotong royong masyarakat dimana sejumlah pria tengah membangun rumah adat masyarakat Sabu Raijua di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara sejumlah wanita menyediakan hidangan di halaman terbuka.

Seperti diketahui, latar ini dibuat khusus oleh seorang pelukis asal Sabu bernama EfraimDjara Dima yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris di salah satu sekolah di Kupang. Dia juga dikenal sebagai salah satu jemaat GMIT Syalom Airnon, Kupang.

Latar tema Paskah 2022 ini dipilih PGI sebagai pengingat akan bencana Siklon Seroja di Pulau Sabu dan pulau lainnya, yang menyebabkan korban jiwa dan kerusakan besar pada 5 April 2021 silam. Tahun ini PGI tampaknya memfokuskan tema tersebut untuk mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan dan sikap gotong royong untuk kembali membangun semua infrastruktur yang hancur akibat bencana selama setahun belakangan.

 

Baca Juga: 

Apa Sih Makna Sebenarnya Dari Jumat Agung dan Gimana Perayaannya?

12 Ayat Alkitab Tentang Paskah yang Perlu Diketahui Anak

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami