Ini Lho Tema Paskah 2022 dari PGI dan Persiapannya…
Sumber: Jawaban.com

News / 19 March 2022

Kalangan Sendiri

Ini Lho Tema Paskah 2022 dari PGI dan Persiapannya…

Lori Official Writer
11873

Pembentukan Panitia Paskah 2022

Menyusul diterbitkannya tema Paskah 2022 oleh PGI, pemerintah juga turut membentuk panitia Paskah Nasional 2022 belum lama ini. Seperti diketahui Paskah Nasional 2022 tahun ini akan dipusatkan di sekitar Patung Monumen Yesus Memberkati, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Adapun jajaran panitia pelaksana Paskah 2022 terdiri dari Ketua Umum Dr. Jan S Maringka SH. MH, Ketua Pdt. Dr. Arnold Abas, Spen T Bawangun ST. MM, Ir. Moody R Gumansalingi ME, Gustaf ATang STP MM, Sekretaris Umum Jemmy Mokolensang, SH, Bendahara Umum dr. Roland Roeroe dan sederet anggota lainnya.

 

Waktu Pelaksanaan Paskah 2022

Sebagaimana diumumkan, pemerintah telah menetapkan pelaksanaan Paskah 2022 pada 17 April 2022. Jadwal ini bergeser lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya pada 23 April 2022. 

 

Baca Juga: Aneka Ragam Makanan Tradisional Paskah Dari Berbagai Negara, Mana yang Paling Enak?

 

Sebagai sambutan, panitia Paskah akan mengadakan launching di Pulau Miangas pada 1 April 2022. Kemudian akan dilanjutkan dengan pawai Paskah (Jalan Salib), lomba lampion dan ornamen Paskah. Panitia juga telah mempersiapkan seminar atau symposium dengan tema “Paskah dan Semangat Kebangsaan (Nasionalisme) di Perbatasan”. 

Adapun tokoh-tokoh penting negara yang akan menghadiri perayaan Paskah ini diantaranya orang nomor satu RI Presiden Joko Widodo, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menkumham RI Prof. Yasona Laoli, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Tak ketinggalan Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom dan sederet pemimpin gereja lainnya juga akan turut hadir dalam perayaan akbar ini.

Sementara hingga saat ini, panitia pelaksana masih akan terus berkoordinasi dengan Menteri Agama dan Menko Kemaritiman dan Investasi untuk membicarakan pelaksanaan Paskah 2022 ini di Kepulauan Talaud. 

Mari doakan dan meriahkan perayaan Paskah 2022 ini supaya berjalan dengan baik dan menjadi momentum bagi seluruh umat Kristiani di Indonesia kembali diingatkan akan pengorbanan Yesus di kayu salib sebagai pedoman hidup sebagai saudara sebangsa.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami