Sambut Paskah 2022, Jemaat Gereja Talaud Semangat Buat Taman Paskah dan Lampu Hias Ini

News / 5 April 2022

Kalangan Sendiri

Sambut Paskah 2022, Jemaat Gereja Talaud Semangat Buat Taman Paskah dan Lampu Hias Ini

Lori Official Writer
892

Sebagai tuan rumah Paskah 2022, kota Talaud kini tengah berbenah diri. Paskah Nasional yang rencananya akan digelar pada Minggu, 17 April 2022 itu menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud. 

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Pemkab Talaud dan Panitia Paskah Pusat beserta warga setempat. Baik lokasi, pengamanan, persiapan sarana transportasi bagi para tamu dan juga rangkaian acara terus dipersiapkan dengan maksimal.

Menariknya, gereja dan umat Kristiani Talaud juga secara spontan memeriahkan perayaan Paskah ini dengan memasang beragam ornamen Paskah. Salah satunya memasang lampu hias untuk salib. Mereka juga membangun taman Paskah untuk menambah nuansa Paskah di Talaud.

“Selain membangun taman Paskah, kami juga ambil bagian menyukseskan Paskah Nasional ini dengan memasang lampu hias Salib di sepanjang jalan Kota Melonguage,” ungkap salah satu jemaat Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita), Hutdam Manurat.

 

Baca Juga: Ini Lho Tema Paskah 2022 dari PGI dan Persiapannya…

 

Jemaat Germita juga secara swadaya membangun patung Yesus berukuran raksasa. Jemaat secara gotong royong bahkan telah menyelesaikan pembangunan patung bermaterial Styrofoam gabus berukuran 6x4 meter ini dalam waktu tiga minggu.

“Ini juga merupakan arahan pemerintah daerah Talaud, dimana Jemaat Germita harus mampu memeriahkan Paskah sebagai Hari Kebangkitan Yesus Kristus sekaligus juga Talaud sebagai tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional,” ungkap Ketua Jemaat Pendeta Hangris Johny Modo STeol.

Menariknya, perayaan ini bukan saja melibatkan umat Kristiani tetapi juga mengajak umat beragama lain untuk turut membantu pelaksanaan Paskah Nasional ini di Talaud.

“Tak hanya warga gereja yang kita libatkan dalam kegiatan ini, tapi umat Muslim dan umat beragama lainnya juga kita libatkan dalam Panitia Paskah Nasional ini. Semua ini wujud kebersamaan dan toleransi umat beragama yang ada di Talaud,” ungkap Hutdam Manurat.

 

Baca Juga: Jalan-Jalan Cantik Sembari Menilik Patung Yesus di Pulau Talaud

 

Seperti diketahui, acara ini sudah dipastikan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta jajaran Menteri dan pejabat pemerintah lainnya.

Mari kita doakan supaya pelaksanaan Paskah Nasional 2022 ini berjalan lancar, aman dan kondusif. 

 

Anda diberkati dengan konten-konten kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

 

Yuk Bergabung Jadi Mitra CBN Indonesia

Sumber : Jawapos.com
Halaman :
1

Ikuti Kami