7 Alasan Kenapa Makin Tua Kita Justru Makin Bersyukur

Relationship / 13 March 2022

Kalangan Sendiri

7 Alasan Kenapa Makin Tua Kita Justru Makin Bersyukur

Lori Official Writer
999

Lihat ke sekeliling Anda. Apakah Anda merasa paling tua?

Atau ketika Anda mulai menghitung usia dan bercermin menyaksikan kulit yang sudah mulai mengendur. 

Pernahkah Anda berkelakar dalam hati. “Aku sudah tua ya!”

Apakah Anda sudah melewati usia 20-an yang penuh dengan energi dan kini memasuki usia 30-an yang rasanya berbeda? Atau Anda sudah memasuki usia 40-an dan menyadari begitu banyak perubahan yang terjadi atas hidup Anda. Bahkan lingkaran pertemanan semakin berkurang dan bahkan hidup mulai berjalan stagnan.

Tahukah Anda bahwa setiap orang yang diberikan umur panjang pasti akan melewati periode tersebut. Orang yang lebih muda juga akan melewati usia dimana Anda saat ini menyadari bahwa Anda sudah cukup tua. Karena firman Tuhan berkata bahwa, “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam…” (Pengkhotbah 3: 1-2).

Setiap orang punya musim dan perjalanannya. Di posisi apapun Anda saat ini, ketahuilah 7 alasan kenapa Anda perlu bersyukur.

1. Semakin menerima diri sendiri apa adanya

Belum diketahui pasti apakah semua orang yang memasuki usia 30-an mengalami hal ini. Namun rasanya indah ketika mendengar seorang teman yang sudah memasuki usia 30-an berkata, “Aku suka dengan usia 30-an ku. Karena aku lebih bisa menerima diriku apa adanya.” 

Seiring bertambahnya usia, ada banyak orang yang merasa lebih percaya diri dengan dirinya sendiri, lebih realistis, lebih memprioritaskan kebahagiaan diri sendiri dan tak lagi sibuk menanggapi apa kata orang.

 

Baca Juga: 27 Ayat Alkitab Ucapan Syukur Atas Usia Baru

 

2. Menemukan teman yang setia

Semakin tua, semakin kecil lingkaran pertemanan. Ya memang benar. Namun dalam kondisi ini Anda akan menyadari bahwa aka nada satu atau dua sahabat terbaik yang akan selalu ada untuk Anda setiap waktu.

Entah itu teman semasa SMA, kuliah atau rekan kerja lama. Bersama mereka, Anda akan menghabiskan banyak waktu melakukan apapun yang Anda suka.

 

3. Punya segudang pengalaman hidup

Semakin lama kita hidup, semakin banyak pengalaman hidup yang kita punya. Dengan segudang pengalaman ini, Anda punya banyak cerita yang bisa dibagikan dengan orang lain. Sebagian diantaranya mungkin adalah pengalaman-pengalaman yang begitu menyenangkan dan belum tentu dimiliki orang lain. Jadi bersyukurlah karena diberikan kesempatan untuk mengalaminya di masa lalu.

 

Baca Juga: 7 Ayat Alkitab yang Bisa Anda Kutip untuk Ucapan Ulang Tahun

 

4. Bertindak lebih bijaksana

Di masa muda, keinginan bebas membuat kita hidup sesuka hati, mengikuti apa yang kita anggap benar dan kurang memiliki pertimbangan matang ketika melakukan sesuatu.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami