Kesaksian Superbook: Dulunya Manja dan Semena-mena Pada Orang Tua, Kini Hidupnya Berubah

Family / 26 February 2022

Kesaksian Superbook: Dulunya Manja dan Semena-mena Pada Orang Tua, Kini Hidupnya Berubah

Contasia Christie Official Writer
459

Jadi anak tunggal dan cucu pertama dari keluarga ibunya, membuat Hans( 10 tahun) tumbuh lebih manja dibandingkan dengan anak lain seusianya. Dia jadi kurang menghargai benda yang dimiliki, cuek, serta susah minta maaf bila berbuat kesalahan.

Pada Jumat Agung, tahun lalu, Hans menjajaki ibadah di sekolah minggu online Superbook lewat Youtube. Dia melihat cerita di ibadah online tentang Chris yang sombong kala jadi finalis di kontes musik dan cerita Tuhan Yesus yang justru berbanding terbalik dengan perilaku Chris. Dalam animasi tersebut, Tuhan Yesus justru ingin merendahkan dirinya dengan membasuh kaki para murid- Nya.

Dari sekolah minggu ini, Hans belajar kalau seseorang pemimpin itu wajib melayani. Dia begitu sungguh- sungguh mengikuti ibadah hingga selesai. Sehabis ibadah, dia mengajukan banyak sekali pertanyaan kepada ibunya. Ternyata selama ini, Hans merasa dirinya mirip dengan Chris yang senantiasa bersikap semena- mena kepada orang lain, termasuk orang tuanya. Hans akhirnya memohon pengampunan kepada Tuhan dan mulai menunjukkan perubahan dalam hidupnya.

Baca juga : Mengalami Mukjizat Kesembuhan Karena Doanya

Suatu hari papanya tersedak saat makan dan Hans sedang menyaksikan Televisi. Hans yang mengetahui hal itu dengan sigap langsung mengambilkan air minum. Sementara itu sebelumnya Hans tidak pernah peduli dengan keadaan orang tuanya. Hans juga mau menyapa saat hendak makan, bahkan menawarkan makanan kepada orang tuanya jika ia rasa makanan itu lezat.

Hans juga bersedia merapihkan beberapa barang miliknya dan dapat mengatur waktu antara bermain dan belajar. Hans mulai hidup disiplin. Orang tuanya sangat bangga serta bersyukur atas perubahan pada kepribadian Hans.

Lewat firman Tuhan tentang Yesus yang membasuh kaki para murid- Nya, Roh Kudus menjamah hati Hans yang selama ini begitu keras. Lewat Superbook, Tuhan mengubah Hans jadi anak baik serta semoga nantinya dia dapat jadi berkat untuk generasinya.

Oleh Melyati – Fasilitator CBN

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami