4 Jenis dan Nama Malaikat Dalam Alkitab yang Bisa Anak Pelajari
Sumber: superbook

Parenting / 4 February 2022

Kalangan Sendiri

4 Jenis dan Nama Malaikat Dalam Alkitab yang Bisa Anak Pelajari

Contasia Christie Official Writer
7989

Nama Malaikat dalam Alkitab

Tadi kita sudah mendapatkan pemahaman apa itu Malaikat dan jenis mereka. Sekarang kita akan mengenal empat nama malaikat di Alkitab.

Mikhael

Mikhael cocok jika diidentifikasikan sebagai malaikat yang agung (Yudas 1:9). Seorang malaikat agung memiliki peringkat yang lebih tinggi yang berarti dia memiliki malaikat yang melayani di bawahnya. Ketika kebanyakan orang berpikir tentang Mikhael, mereka menganggapnya sebagai malaikat pejuang seperti deskripsi yang di tuliskan dalam Daniel 10:13 dan Wahyu 12:7.

 

Gabriel

Gabriel adalah malaikat yang paling dikenal oleh orang Kristen karena ada hubungannya dengan kelahiran Kristus. Meskipun ia sering dianggap sebagai malaikat agung, Alkitab tidak pernah benar-benar menyebutnya sebagai malaikat agung. Peran Gabriel adalah menjadi utusan. Kita melihat dia menjalankan perannya dalam kisah kelahiran Yesus , pertama muncul kepada Zakharia dan kemudian juga kepada Maria (Lukas 1:19 dan Lukas 1:26-27).

Kita juga bisa melihat bagaimana Gabriel berinteraksi dengan Daniel agar dia memahami visi. Inilah mengapa ia berpera sebagai utusan (Daniel 8:15-16).

 

Lucifer

Dalam Yesaya 14 dan Yehezkiel 28 kita membaca kisah yang berbeda tentang kejatuhan Lucifer. Alasan kami dapat memasukkan dia sebagai salah satu nama malaikat yang disebutkan dalam Alkitab adalah karena dia adalah seorang kerub. Yesaya 14:12 (versi NKJV) mengidentifikasi dia dengan nama.

 

Abadon atau Apolion

Ada satu malaikat yang kurang dikenal tapi namanya disebutkan satu kali dalam Alkitab dan kita hanya tahu sedikit tentangnya. Dia adalah Abadon (Ibrani) atau Apolion (Yunani). Abadon muncul setelah bunyi terompet kelima yang terjadi selama masa kesusahan besar . Dia adalah pemimpin atas belalang yang menyengat seperti kalajengking yang membawa suatu bentuk penghakiman di bumi yang digambarkan dalam Wahyu 9.

 

Malaikat penting bagi Tuhan dan masih aktif terlibat dalam kehidupan manusia. Mungkin saja Anda bertemu dengan mereka atau bahkan mungkin pernah bertemu dengan mereka dan tidak menyadarinya. Bagaimanapun malaikat setia melayani Tuhan dan Tuhan akan mengirim mereka untuk membantu Anda ketika Anda membutuhkannya.

Sumber : crosswalk
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami