4 Hal yang Alkitab Tegaskan Soal Manajemen Waktu
Sumber: Konica Minolta

Finance / 3 February 2022

Kalangan Sendiri

4 Hal yang Alkitab Tegaskan Soal Manajemen Waktu

Lori Official Writer
6814

Kita semua punya jumlah waktu yang sama setiap hari dan kita semua punya jumlah jam yang sama sepanjang hidup kita. Setiap hari, setiap menit kita membuat pilihan tentang bagaimana kita akan menghabiskan hadiah ini dan ketika semuanya sudah berlalu, kita tidak akan pernah bisa mendapatkannya kembali. Kadang-kadang kita perlu melihat kembali kepada hari dimana kita membuang waktu dengan sia-sia.

Setiap orang memiliki banyak tanggung jawab dan distraksi untuk mencuri perhatian kita. Seberapa sering kita berkata bahwa kita tidak punya waktu untuk membaca Alkitab setiap hari, menelepon teman yang berduka, bergabung dengan kelompok belajar Alkitab, bermain dengan anak atau cucu kita, bahkan mungkin pergi ke gereja. 

Tapi kita lupa bahwa ada banyak waktu yang kita buang sia-sia untuk menjelajah sosial media, internet, menonton Youtube, TikTok dan sebagainya. 

Tuhan mau saat kita bangun pagi, kita bertanya kepada Dia bagaimana kita bisa mengatur waktu sepanjang hari.

 

Baca Juga: Biar Produktivitas Kerjamu Memuaskan, Yuk Terapkan Aturan 70-20-10 Ini…

 

Ada 4 hal yang perlu kita sadari tentang manajemen waktu, diantaranya:

1. Hidup Setiap Hari Dengan Berdampak Bagi Dunia 

Tidak ada yang tahu berapa panjang umur kita di dunia ini selain Tuhan. Jadi, selagi masih ada waktu pergunakanlah sisa hidupmu untuk menjadi dampak bagi dunia dan bahkan kerajaan-Nya. 

Jika dunia memprioritaskan untuk mencapai kesuksesan karir, bisnis dan berlimpah uang, maka prioritaskanlah hidup Anda untuk menjadi dampak melalui teladan hidup Anda. 

Carilah kehendak Tuhan dan patuhi firman-Nya dalam setiap tindakan Anda.

“Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.” (Efesus 5: 15-17) 

“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.” (Pengkhotbah 3: 11)

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami