Ini Orang yang Berbahagia Menurut Yesus

Ini Orang yang Berbahagia Menurut Yesus

Lori Official Writer
      856

Matius 5:8

Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 21; Efesus 4; Pengkhotbah 8-9 

Waktu Tuhan memulai ucapan bahagia lewat khotbah di bukit, Yesus menetapkan standar yang sangat tinggi bagi orang percaya atau pengikut-Nya. Salah satu ucapan bahagia-Nya ditulis dalam Matius 5: 8, “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.”

Memiliki ‘hati yang suci’ adalah salah satu standar hidup yang harus dimiliki oleh orang percaya. Tapi benarkah ada yang memiliki hati yang suci? Tentu saja memiliki hati yang suci adalah hal yang sulit. Karena kata suci artinya ‘murni dan tidak tercemar’. 

Dalam ucapan bahagia hari ini, Yesus sedang berbicara tentang hati yang bersih, yang tidak dicemari oleh dosa. Untuk menjaga hati yang bersih, kita perlu punya pengenalan yang dalam akan Tuhan. Pengenalan kita secara pribadi akan Dia bisa dilakukan lewat merenungkan firman-Nya dan melalui doa.

 

Baca Juga: Jika Mata Jahat, Gelaplah Seluruh Tubuh

 

Sederhananya, saat kita sudah berakar kuat dalam Tuhan, kita bisa menjaga mata kita dari segala kecemaran. Sebaliknya jika kita acuh gak acuh sama firman Tuhan, maka kita akan mudah jatuh dalam kecemaran. Karena apa yang dilihat mata menentukan kondisi hati dan pikiran kita. Jika yang kita lihat hal yang buruk, maka kemungkinan hati kita akan terkontaminasi.

“Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelap lah seluruh tubuhmu.” (Matius 6: 22-23).

 

Baca Juga: Jagalah Matamu

 

Jangan mengizinkan keinginan mata mencemari hati dan kehidupan kita, karena kita ingin melihat Tuhan setiap hari. Marilah kita menyucikan diri kita dari hal-hal yang jahat, agar Tuhan memakai kehidupan kita untuk kemuliaan-Nya. Kita harus ingat akan hal ini yakni tanpa kesucian hati, tidak seorangpun dapat melihat Allah.

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami