Tujuan Natal yang Sesungguhnya

Tujuan Natal yang Sesungguhnya

Claudia Jessica Official Writer
963

Pernyataan Yesus tentang kelahiran-Nya sebelum kematian-Nya sangat menarik. Selama persidangan Yesus, Pilatus bertanya tentang identitas-Nya dan Yesus menjawab, “Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.” (Yohanes 18:37)

Yesus tidak mengatakan bahwa Dia dilahirkan untuk berkhotbah atau menyembuhkan orang sakit, tetapi tujuan utama-Nya adalah untuk bersaksi tentang kebenaran.

Kemudian Pilatus bertanya, “Kebenaran apa itu?” Tapi Pilatus terlalu terburu-buru menunggu jawabanya. Berapa banyak dari kita yang terburu-buru seperti Pilatus hari ini?

Terkadang kita membutuhkan sebuah tragedi seperti kematian anggota keluarga atau serangan teroris untuk dapat meluangkan waktu untuk berpikir apa yang apa yang paling penting dalam kehidupan ini.

Selama berabad-abad, Yesus menyatakan, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. dan kamu akan mengetahui kebenaran, Dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Yohanes 14:6, Yohanes 8:32)

Yesus datang ke dunia dengan membawa pesan yang sangat penting: bahwa Allah Bapa adalah pencipta kita, dia memelihara kita, dan penebus kita. Untuk melihat Bapa, kita harus melihat Putra-Nya. Kita harus melewati jalan kebenaran, yaitu Yesus Kristus hingga kita bisa datang kepada Bapa.

 

BACA JUGA: Di Balik Sukacita Natal, Rupanya Ada Kabar Buruknya. Apa Itu?

 

Alasan Yesus lahir adalah agar kita bisa mengenal Tuhan! inilah sebabnya kita merayakan Natal dengan sukacita dari tahun ke tahun. Melalui Yesus yang disebut “Emmanuel,” yang berarti Tuhan beserta kita, Tuhan memang dengan selalu bersama kita, dari masa muda hingga usia tua, di saat baik dan buruk, dalam suka dan duka.

Namun saat membawa pesan yang indah ini, Yesus berjalan selangkah lebih jauh dan mempercayakan kita dengan tanggung jawab yang besar untuk berbagi Firman Tuhan dengan orang lain. “Kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8b)

Jutaan jiwa yang saat ini hilang sangat membutuhkan pesan yang memberikan kehidupan, yaitu kebenaran Injil!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami