Ngeri, Mobil Ini Serang Parade Natal di Wisconsin dan Tewaskan 5 Orang

Ngeri, Mobil Ini Serang Parade Natal di Wisconsin dan Tewaskan 5 Orang

Lori Official Writer
345

Sebuah mobil sengaja menyerang kerumunan orang di parade Natal di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat pada Minggu, 21 November 2021 pukul 04.39 sore waktu setempat. Akibatnya, sebanyak lima orang tewas dan sedikitnya 40 lainnya luka-luka.

Menurut laporan pihak kepolisian, penyerangan tersebut dilakukan dengan mobil SUV merah. Namun pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di kantor polisi.

“Sebuah mobil SUV merah melaju ke arah parade Natal yang diadakan di pusat kota,” ungkapnya.

Sementara sebuah video yang direkam saat kejadian menunjukkan kondisi bagaimana orang-orang mulai berteriak saat menyaksikan mobil tersebut mulai menabrak orang-orang. Seorang wanita bahkan berteriak minta tolong saat sekumpulan wanita muda mengenakan topi Santa ditabrak oleh pelaku. Begitu juga dengan para anggota marching band yang ditabrak secara membabi buta mulai menjerit ketakutan.

 

Baca Juga: Baru di Buka, Pasar Natal Berlin Ini Malah Telan Korban

 

Orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut mengaku melihat mobil SUV tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak semua orang. 

“Kami mendengar ledakan keras. Dan setelah itu, kami hanya mendengar tangisan dan jeritan memekakkan telinga dari kerumunan, dari orang-orang yang ada di parade Natal. Orang-orang mulai panik, melarikan diri sambil menangis,” ungkap Angelito Tenorio, seorang anggota dewan West Allis yang saat ini sedang menonton pawai bersama keluarganya.

Kepala pemadam kebakaran Steven Howard menyampaikan bahwa sebanyak 11 orang dewasa dan 12 anak-anak telah dibawa ke rumah sakit.

Menurut laporan, terdapat seorang imam Katolik dan beberapa jemaat gereja dan anak-anak sekolah minggu yang menjadi korban. 

“Apa yang terjadi di Waukesha hari ini memuakkan, dan saya takin mereka yang bertanggung jawab akan dibawa ke pengadilan,” ungkap pejabat tinggi negara bagian Wisconsin, Jaksa Agung Josh Kaul.

Foto dan video kekecauan yang terjadi di Waukesha pun bermunculan di Twitter dan menunjukkan mobil polisi dan ambulans memenuhi jalan yang dihiasi dengan lampu Natal. 

Terkait kejadian ini, Walikota Waukesha Shawn Reilly menyampaikan belasungkawa terhadap semua korban. Dia mengaku sedih mengetahui bahwa sebagian korban merupakan anggota gerejanya.

“Saya sangat sedih mengetahui bahwa begitu banyak orang di komunitas kami pergi ke parade tetapi berakhir dengan cedera dan kesedihan,” ucap Reilly.

Senada dengan itu, Gubernur Tomy Evers menyampaikan dukacita yang mendalam kepada semua keluarga korban dan mengecam tindakan pelaku.

“berdoa untuk Waukesha malam ini dan semua anak, keluarga dan anggota masyarakat yang terkena dampak tindakan tidak masuk akal ini,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Cegah Serangan Teror Terulang Lagi, Pemerintah Jerman Jaga Ketat Pasar Natalnya

 

Hampir setiap akhir tahun, kejadian serupa kerap terjadi menjelang Natal. 

Meski begitu, belum diketahui apakah insiden tersebut terkait dengan terorisme. Namun polisi terus mengusut dan menyelidiki motif pelaku.

Yuk berdoa supaya perayaan Natal di berbagai belahan negara berlangsung dengan aman dan kondusif, tidak ada tindakan terorisme yang berusaha menebarkan ketakutan. Mari memperkatakan bahwa di bulan kelahiran Tuhan Yesus ini, ada perlindungan yang nyata dari Tuhan memagari semua orang-orang percaya.

Sumber : Reuters.com | Abcnews.go.com
Halaman :
1

Ikuti Kami