Lori Mora

Official Writer
495


Kabar duka datang dari Berlin, Jerman. Dikabarkan bahwa seorang pria tewas setelah tertabrak rollercoaster di Pasar Natal Berlin.

Menurut laporan seorang petugas pemadam kebakaran, insiden tersebut terjadi pada pukul 19.00 malam di hari Sabtu, 23 November 2019. Pria tersebut dilaporkan tertimpa kereta rollercoaster dan nyawanya tak lagi tertolong.

Akibat insiden ini, Pasar Natal yang dibuka di lapagan parkir Landsberger Allee di wilayah timur laut Berlin itu ditutup untuk sementara waktu. Padahal baru dibuka sehari sebelum kejadian.

Insiden ini menyusul tewasnya seorang balita berusia dua tahun sehari sebelumnya pasar Natal Luxembourg. Balita tersebut dilaporkan tertimpa pecahan patung es yang dibangun di Place Guillaume, yang hanya beberapa meter dari pameran Natal tahunan Berlin. Dia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Menurut bukti awal, sebuah patung es runtuh dan sebongkah balok es menimpa seorang balita. Anak itu terluka parah dan meninggal di ambulans,” kata seorang petugas kepolisian,” kata seorang pihak kepolisian.

Sementara si pembuat patung asal Prancis, Samuel Girault menyampaikan bahwa pecahnya patung itu tidak mungkin terjadi begitu saja. Dia menilai pasti ada penyebabnya. Karena menurut pengalaman selama 19 tahun mengerjakan pemahatan patung es, kejadian seperti ini baru terjadi saat ini.

Baca Juga: Cegah Serangan Teror Terulang Lagi, Pemerintah Jerman Jaga Ketat Pasar Natalnya

Perdana Menteri Xaniver Bettel pun menyampaikan bela sungka terkait dua insiden berturut-turut itu. Setelah memerintahkan penyelidikan, pada hari Senin, semua pasar Natal dipaksa untuk tutup. Hal ini dilakukan demi mencegah bertambahnya korban jiwa.

Seperti diketahui, Pasar Natal adalah pusat perbelanjaan yang bisa dibilang telah memeriahkan perayaan Natal di Berlin. Segala perlengkapan Natal dijual di sana dan masyarakat bahkan bisa menikmatinya di malam hari karena juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan.

Namun, demi kebaikan bersama warga kota Berlin mungkin harus berlapang dada jika tahun ini mereka harus kehilangan kemeriahan di pasar Natal.

Sumber : Dailymail.co.uk | Dw.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra Mei 2


7253

Banner Mitra April Week 3