Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
544


Serangan teror bulan Desember 2016 di Pasar Natal Berlin, Jerman tentu saja masih melekat kental dibenak warga negara itu. Teror yang diakui adalah ulah kelompok ISIS ini menyebabkan sebanyak 12 orang tewas tertabrak oleh pelaku.

Tak ingin kejadian yang sama terulang lagi, pemerintah Jerman pun mulai meningkatkan keamanannya, khususnya menjelang perayaan Natal 2017 mendatang. Pasar Natal yang resmi dibuka sebagai pusat perbelanjaan beragam keperluan Natal pun sudah dijaga ketat oleh pihak kepolisian setempat.

Baca Juga : Menikmati Kemeriahan Pasar Natal di Amerika dan Eropa


 Ket: Serangan Teroris di Pasar Natal, Berlin Desember 2016 lalu/Reuters.com

Pihak kepolisian Berlin telah mengkonfirmasi hal ini. Anggota kepolisian disebar untuk berjaga-jaga di bagian gerbang masuk dan di sekitar pasar. Mereka juga memasang beberapa beton penghalang di sekitar jalan pasar. Meskipun Walikota Berlin Michael Muller mengakui bahwa pengamanan ini tak menjamin keamanan penuh. Tapi dia mengakui setidaknya pemerintah sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan semaksimal mungkin.

Sementara para pengunjung yang datang pun mengaku tak kuatir saat berada di sana. Peristiwa tragis yang terjadi tahun lalu tak mampu membendung keinginan mereka untuk berkeliling. Beberapa diantaranya bahkan mengaku kedatangan mereka ke Pasar Natal menjadi bukti tindakan perlawanan terhadap teroris.


Ket: Petugas polisi berjaga di depan pohon Natal, di Pasar Natal, di Dortmund, Jerman

Seperti diberitakan media Dw.com, pembukaan Pasar Natal ini diikuti dengan ibadah yang digelar di Gereja Memorial Kaiser Wilhelm. “Apa yang terjadi setahun tahun yang lalu masih melekat di pikiran kami. Pada saat yang sama, kami ingin melakukan tugas kami, dan kami mau Pasar Natal ini bisa dinikmati semua orang,” ucap Pendeta Martin Germer.

Pengamanan serupa tampaknya juga dilakukan oleh beberapa kota di Inggris seperti London, Birmingham, Manchester, Leeds, Ediburgh dan Bath. Pihak kepolisian bersenjata aktif berpatroli ke tempat-tempat wisata yang ramai. Sebagian lainnya juga berbaur di antara kerumunan orang untuk memastikan tak ada pelaku teroris yang berkeliaran di sana.

Baca Juga : Gereja Ini Kecam Parpol Jerman yang Islamofobia

Peningkatan keamanan ini memang wajar dilakukan pemerintah Inggris melihat meningkatnya serangan teroris di negara tersebut sepanjang tahun 2017. Bahkan pemerintah Amerika Serikat telah memberikan himbauan kepada warganya yang hendak liburan Natal ke Inggris untuk tetap waspada.

Ya, kita tetap berdoa supaya sepanjang persiapan Natal sampai pergantian Tahun Baru 2018, kondisi di seluruh belahan negara aman terkendali. Kita juga berdoa supaya gereja-gereja yang akan digunakan sebagai tempat perayaan Natal aman dari berbagai tindakan kejahatan yang tak diinginkan.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer

ceven lodiko 14 October 2018 - 09:31:31

Gms

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7270

Konselor