Meriahnya Perayaan CBN Anniversary 22

News / 5 October 2021

Meriahnya Perayaan CBN Anniversary 22

Claudia Jessica Official Writer
788

Selama 22 jam, CBN Indonesia berhasil merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 dengan menggelar acara perayaan Live Streaming dengan kisah-kisah transformasi hidup yang dirangkum dalam rangkaian 22 kesaksian.

Terdiri dari berbagai kisah transformasi hidup anak yang telah dirangkum oleh superbook dari seluruh Indonesia, 22 cerita seru remaja superyouth, 22 kisah inspirasi dari program jawaban, dan 22 kisah nyata perubahan seseorang yang mengalami perjumpaan dengan Tuhan, telah disiarkan selama dua hari berturut-turut pada 1 dan 2 Oktober 2021 lalu.

Perayaan yang dilangsungkan selama dua hari ini ditayangkan secara langsung melalui Youtube Channel jawaban dan ditonton oleh puluhan ribu orang dari seluruh Indonesia. Bahkan ribuan mitra CBN turut hadir melalui zoom dalam acara puncak hari pertama yang tayang pada sore hari.

Gambar: Live Streaming Siaran 22 Tahun CBN


Dipandu oleh Andy Otniel, perayaan ini ini turut dimeriahkan oleh para host superbook, yaitu Kak Nanda, Kak Daniel, dan tamu spesial, adik Abigail yang membawakan berbagai lagu dan games yang tentunya seru banget! Seperti permainan tebak tokoh Alkitab dengan rangkaian 8 emoticon dengan hadiah yang tidak kalah menarik tentunya.

Dalam kesempatan ini, Mark McClendon, selaku CEO dari CBN Indonesia tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Mitra CBN yang selama ini telah mendukung penuh pelayanan CBN selama 22 tahun. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa, banyak orang yang berhasil diselamatkan melalui seluruh program-program CBN.

Di samping itu, Mark McClendon juga memberikan banyak ‘bocoran’ mengenai program-program baru CBN yang akan segera launching. Seperti Super5 yang akan segera launching secara nasional pada tahun 2022 mendatang. Program yang telah dipersiapkan selama 2,5 tahun terakhir ini, saat ini berada dalam tahap uji coba di kota Nias.

Super5 bertujuan untuk memperlengkapi gereja lokal agar mampu membuka komunitas PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sendiri. Meski kegiatan PAUD terkesan sepele, pendidikan anak di usia 0-5 tahun berdampak paling besar bagi masa depannya sebagaimana yang dikatakan oleh Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kurikulum yang sarat dengan nilai-nilai kekristenan ini didukung dengan beragam media kreatif yang menghibur dan menginspirasi serta mengikuti standar nasional. Dengan kehadiran Super5, CBN berharap agar anak-anak dapat berkembang dalam segala aspek kehidupannya sehingga menjadi anak-anak yang bisa menggenapi rencana Tuhan dan menjadi terang bagi generasinya.

 

BACA JUGA: Program Pemuridan Anak Super5 Disambut Dengan Antusias di Nias!

 

Setelah anak-anak pulang untuk dari sekolah, mereka akan kembali pulang rumah mereka dan dididik oleh orang tua mereka. Jika orang tua tidak mengerti prinsip-prinsip Alkitab dan cara yang benar untuk mendidik, mendisiplin, mengayomi dan mengasihi anak, ada kemungkinan dimana anak-anak justru rusak di rumah. Untuk itu, CBN juga akan meluncurkan The Parenting Project sebagai panduan bagi para orang tua untuk mendidik anak-anak mereka sesuai dengan prinsip-prinsip Alkitab dan nilai-nilai dari Firman Tuhan.

Terdiri dari 13 modul, The Parenting Project akan membantu gereja lokal untuk melatih orang tua menjadi mama-papa yang terbaik untuk anak-anak mereka. Diluncurkan pada 2022 mendatang, The Parenting Project akan disediakan untuk seluruh gereja yang ada di seluruh Indonesia.

Selain dua program tersebut, CBN juga akan meluncurkan program lain yang bertajuk Jawaban Marketplace yang akan membantu anak muda dalam bekerja, keluarga baru untuk mengelola keuangan, bagaimana mereka menjadi saksi Kristus di tempat kerja, bagaimana menjalankan roda kehidupan secara bertanggung jawab sebagai orang yang bekerja dan masih banyak lagi.

Bersama Yungky Setiawan, seorang komisaris di perusahaan bank ternama di Indonesia, yang rindu untuk membagikan pengalamannya dalam menjalani kehidupan dunia professional dan berlandaskan firman Tuhan selama puluhan tahun. Jawaban Marketplace akan menjadi terobosan bagi banyak orang.

 

BACA JUGA: Jadi Karyawan atau Pengusaha, Anda Pilih yang Mana?

 

Terimakasih Mitra CBN, atas dukungan Anda, CBN masih bisa terus berjalan sampai saat ini untuk memuridkan generasi dan menyelamatkan banyak jiwa. Terus dukung kami dan doakan agar setiap program yang ada bisa menjadi jawaban dan menyelamatkan bagi banyak orang lagi.

 

Baca juga: Serunya Pengumuman 3 Besar Church Talent Festival 2021, Ini Dia Juaranya!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami