Jadi Karyawan atau Pengusaha, Anda Pilih yang Mana?

Jadi Karyawan atau Pengusaha, Anda Pilih yang Mana?

Lori Official Writer
434

Jadi karyawan atau pengusaha?

Sudah barang tentu saat diperhadapkan dengan pertanyaan ini, hampir semua orang akan menjawab ingin menjadi pengusaha daripada karyawan. 

Alasannya orang memilih jadi pengusaha pun beragam, diantaranya:

1. Ingin punya uang yang banyak

2. Ingin santai dan menikmati hidup

3. Ingin jadi bos untuk diri sendiri 

Tapi faktanya, jadi pengusaha gak sesederhana yang Anda bayangkan lho! Pertama, supaya bisa punya uang, pengusaha juga butuh kerja keras dan proses supaya bisnisnya berhasil dan sukses. Kedua, yakin pengusaha bisa santai? Kebanyakan pengusaha malah menghabiskan 24 jam waktunya untuk memikirkan bisnis dan hampir gak pernah ada kata santai. Ketiga, yakin pengusaha gak pernah disuruh-suruh lagi? Kebanyakan pengusaha harus nurut sama permintaan klien. Jadi dibandingkan dengan karyawan, bisa dibilang baik karyawan dan pengusaha sama-sama harus melewati proses untuk bisa menikmati apa yang dikerjakan.

 

Baca Juga: 4 Kiat Menghidupi Iman di Tempat Kerja

 

Gak ada salahnya jadi pengusaha maupun karyawan. Hanya saja setiap orang harus bisa memilih apakah yang Anda kerjakan membuat Anda bahagia, membuat Anda bertumbuh dan berkembang, sesuai dengan calling atau panggilan hidup Anda serta membuat Anda menjadi your true self  atau diri Anda sendiri.

Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan, percayalah bahwa Anda juga bisa menikmati hidup Anda dengan bekerja 8 jam setiap hari dan 5 hari dalam seminggu. Anda juga bisa mengembangkan potensi Anda melalui pekerjaan yang dipercayakan kepada Anda saat ini. Yang terpenting adalah Anda perlu memeriksa apakah pekerjaan Anda saat ini sudah sesuai dengan panggilan Anda apa tidak? Karena hal yang akan membuat kita tetap nyaman bekerja sebagai karyawan, selain mendapat gaji yang sesuai dengan harapan adalah pekerjaan tersebut sesuai dengan panggilan maupun passion kita.

 

Jawaban Marketplace

Berdebat tentang mana yang lebih baik menjadi pengusaha atau karyawan tidak akan ada ujungnya. Karena bagaimanapun masing-masing tetap punya kelebihan dan kekurangan, untung dan ruginya. Bisa dibilang, keduanya bisa sama baiknya.

Namun karena mengingat jumlah masyarakat yang bekerja sebagai karyawan atau pekerja di dunia profesional di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan dengan pengusaha atau pebisnis, Jawaban.com tergerak untuk memberi pandangan baru dan jawaban-jawaban yang relevan dengan beragam tantangan yang dihadapi karyawan di dunia profesionalnya melalui program Jawaban Marketplace.

 

Baca Juga: Pengen Pensiun Dini ? Maka Inilah Kebiasaan Yang Harus Kamu Lakukan Sedari Sekarang!

 

Jawaban Marketplace ini sendiri akan menjadi semacam forum berbagi ilmu terkait dunia profesional. Program ini akan dipandu oleh Yungky Setiawan, yang merupakan Komisaris Bank Mega dan sudah kaya dengan pengalaman bekerja di dunia profesional selama 35 tahun.

Jawaban Marketplace sendiri akan hadir di Jawaban Channel dan dimeriahkan oleh pasangan host muda yaitu kak Prima dan kak Olivia. Siapa mereka? Yuk simak penjelasan seputar Jawaban Marketplace di artikel selanjutnya ya.

Sumber : Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami