Program Pemuridan Anak Super5 Disambut Dengan Antusias di Nias!

Program Pemuridan Anak Super5 Disambut Dengan Antusias di Nias!

Claudia Jessica Official Writer
292

Pada tanggal 7 April 2021 lalu, tim Super5 melakukan sosialisasi kepada lembaga-lembaga setempat mengenai program pemuridan anak usia 0-6 tahun dengan menghadirkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Super5. Ini adalah usia emas dimana karakter anak masih sangat terbentuk seperti tanah liat. Lima tahun pertama kehidupan seorang anak akan menjadi pondasi untuk keseluruhan kehidupannya.

Gerakan ini disambut dengan positif oleh Sinode BNKP Nias dan dihadiri oleh 55 Praeses atau gembala wilayah. Memiliki visi misi yang sama, BNKP bersepakat untuk menggunakan program Super5 di gereja-gerejanya. Kesepakatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk kerjasama dengan gereja-gereja lainnya.

Pemimpin Sinode BNKP, Ephorus: Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, M.Si menargetkan setidaknya akan ada 100 gereja yang menggunakan PAUD Super5.

Selain sosialisasi kepada Sinode BNKP, Super5 juga melakukan sosialisasi kepada lembaga-lembaga yang telah memiliki PAUD. Setidaknya terdapat puluhan PAUD yang berdiri di Nias Utara.

 

Baca juga: Hadirkan Program Pemuridan Anak Usia 0-6 Tahun, Inilah Super5!

 

 

Bahkan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Nias Utara dan memberikan pengarahan serta meminta Super5 untuk menjajaki MoU (Memorandum Of Understanding) dengan dinas pendidikan setempat.

Setelah sosialisasi, Super5 membuka pendaftaran bagi gereja-gereja dan PAUD di Nias yang ingin menggunakan program Super5. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya dan akan berakhir pada 15 Mei 2021.

Selama satu tahun, program Super5 hanya akan hadir di Nias untuk menjalani proses uji coba. Setelah melakukan uji coba program Super5 di Nias, nantinya program ini akan dievaluasi sebelum digunakan secara nasional.

Selain di Nias, program Super5 juga telah menjalani uji coba di PAUD Tanah Merah terlebih dahulu yang akan menjadi Learning Centre (pusat pembelajaran) program Super5! Ada juga TK Bethany Christian School Surabaya yang ikut melakukan uji coba program Super5.

Bermitralah bersama kami untuk memuridkan setiap anak! Sebagaimana program pemerintah “satu desa, satu PAUD”. Super5 hadir untuk setiap gereja, setiap desa, setiap anak!

 

Baca juga: Keunggulan PAUD Super5!

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami