Ini 5 Kata Yesus Soal Pernikahan di Dalam Alkitab, Pasangan Menikah Wajib Baca!

Ini 5 Kata Yesus Soal Pernikahan di Dalam Alkitab, Pasangan Menikah Wajib Baca!

Lori Official Writer
11260

Pernikahan adalah sebuah rancangan yang indah dari Tuhan. Karena itulah, sepasang suami istri yang menikah diberkati datang di hadapan Tuhan untuk diberkati dan dipersatukan di dalam Kristus. Setelah menikah mereka bukan lagi dua melainkan menjadi satu.

Pernikahan adalah sebuah rancangan yang alkitabiah dan segala sesuatu tentangnya ditulis di dalam Alkitab. Beberapa diantaranya disampaikan oleh Yesus dan beberapa lainnya dari sejumlah tokoh beriman.

Mari belajar lebih dalam soal pandangan Yesus terhadap pernikahan. Yesus pernah bertanya tentang pernikahan dan perceraian. Dia lalu menjawab pertanyaan ini dengan caraNya seperti disampaikan dalam Matius 19: 4-6:

“Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

 

Baca Juga: 10 Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia Ala Pendeta Jarot Wijanarko

 

Ada 5 hal penting yang disampaikan Yesus soal pernikahan melalui ayat di atas, diantaranya:

1. Pernikahan Itu Sakral

Yesus menyampaikan hal yang paling penting dalam pernikahan yaitu ikatan antara suami dan istri adalah penyatuan yang sakral. Dia menegaskan bahwa Allah sendirilah yang merancang pernikahan menjadi sakral, kekal dan tak tergantikan.

Dasar pernikahan di dalam Alkitab sangat jelas yaitu antara pria dan wanita. Alkitab menyampaikan hal itu dengan sangat jelas.

2. Suami dan Istri Hidup Secara Intim

Seks adalah hal yang baik, karena diciptakan oleh Tuhan. Hasrat seksual menggerakkan kita menuju keintiman dengan yang lain, dan pernikahan adalah satu-satunya tempat yang Tuhan ijinkan untuk menikmati hal ini. Setelah menikah, suami istri punya keintiman yang cukup mendalam, mereka bahkan menyatu secara fisik, emosional dan spiritual. Ikatan pernikahan membuat suami dan istri tak perlu merasa malu, takut atau bersembunyi dari kehidupan intim mereka.

3. Pernikahan Dirancang Untuk Membuahkan Hasil

Hubungan pernikahan juga dimaksudkan untuk membuahkan hasil. Salah satu hasil yang nyata adalah memiliki anak-anak. Sepansang suami istri diciptakan untuk menjadi seorang ayah dan ibu. Karena anak-anak adalah warisan dari Tuhan (Mazmur 127: 3) dan bahwa orangtua adalah dua sosok terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan dan mendidik anak-anak mereka sendiri. Karena pernikahan menciptakan, memelihara dan melengkapi generasi berikutnya, maka pernikahan pun menjadi dasar dalam membentuk masyarakat.

 

Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Peran Gereja Dalam Pernikahan

 

4. Pernikahan Mencerminkan Citra Allah

Diciptakan menurut gambar Allah berarti pria dan wanita mencerminkan berbagai aspek karakter Allah, yaitu penuh dengan keadilan, belas kasihan, kekuatan dan keindahan. Sifat-sifat maskulin dan feminine yang saling melengkapi ini menunjukkan kepada kita tentang siapa itu Allah.

5. Pernikahan Adalah Gambaran Hubungan Manusia Dengan Tuhan

Hubungan suami istri adalah gambaran yang paling nyata antara manusia dengan Allah. Allah sendiri digambarkan sebagai suami yang mengasihi kita dan kita sebagai istrinya. Dalam Perjanjian Baru, Yesus sendiri digambarkan sebagai mempelai laki-laki. Dan gereja sebagai mempelai wanita-Nya. Pernikahan menunjukkan kepada kita seberap dalam dan intimnya hubungan kita dengan Tuhan.

Sayangnya, dunia saat ini menentang dasar pernikahan yang ditetapkan Tuhan ini. Ada banyak diantaranya yang kemudian melakukan pergerakan untuk membenarkan pandangan terkait pernikahan sesama jenis. Mereka mendukung pernikahan menyimpang ini dengan alasan bahwa hal itu di dasarkan pada cinta, toleransi dan hak asasi para pasangan sesama jenis.

 

Baca Juga: Satu Tindakan Ini Paling Berat Dilakukan di Dalam Pernikahan, Kamu Pasti Setuju!

 

Karena itu, gereja harus terus menanam pandangan Allah soal pernikahan. Sehingga gereja bisa menangkal pandangan tentang pernikahan sesama jenis yang mulai dipercayai oleh orang percaya.

Sampaikanlah kebenaran ini kepada semua pasangan menikah dan bahkan yang belum menikah sekalipun. Supaya, sebelum dan sesudah menikahpun mereka mewujudkan kehendak Allah di dunia melalui pernikahan mereka.

 

Apakah Anda sedang bermasalah dalam pernikahan? Anda tidak sendiri, ada Sahabat 24 yang bisa Anda hubungi dan setia menjadi sahabat yang mendukung Anda dalam doa. Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini:: https://bit.ly/ButuhDukunganDoa

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami