Bukan Hanya Tubuh yang Perlu Diberi Makan, Tetapi Rohmmu Juga!

Bukan Hanya Tubuh yang Perlu Diberi Makan, Tetapi Rohmmu Juga!

Claudia Jessica Official Writer
      821

Mazmur 145: 14-20

"TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk. Mata sekalian orang menantikan Engkau, dan Engkau pun memberi mereka makanan pada waktunya; Engkau yang membuka tangan-Mu dan yang berkenan mengenyangkan segala yang hidup. TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya. TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka. TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya."

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 23; Matius 23; Kejadian 45-46

Apa artinya berseru kepada Tuhan dalam kebenaran?

Sama seperti tubuh yang perlu diberi makan dengan makanan yang baik, begitu juga dengan kehidupan spiritualmu yang membutuhkan bahan bakar yang baik. Melalui Firman-Nya, Yesus mengungkapkan diri-Nya kepadamu, berbicara kepadamu, membimbingmu, dan mendukungmu.

Yohanes adalah Injil yang luar biasa untuk digali lebih dulu karena berisi kebenaran yang paling dasar tentang Kristus, namun mendalam. Bacalah kitab Yohanes jika kamu belum pernah membaca Alkitab atau mungkin kamu adalah orang percaya baru.

Bahkan jika kamu telah membaca seluruh Alkitab sebelumnya, izinkan saya mendorongmu untuk membaca kitab Perjanjian Baru yang luar biasa ini. Tidak ada target yang banyak untuk membaca seluruh pasal dalam seminggu atau ayat-ayat dalam satu hari, tetapi untuk “memandang Tuhan” seperti yang dijelaskan oleh Madam Guyon, seorang Kristen dari Perancis abad keenam belas.

Saat kamu membaca, renungkan lah sejenak dan jangan terburu-buru pada ayat berikutnya. Duduklah di hadapan Tuhan, dan “lihatlah Dia.” Gunakan Firman Tuhan untuk menenangkan pikiranmu.

Cara melakukannya sangat sederhana. Pertama, bacalah satu bagian Firman Tuhan. Begitu kamu merasakan kehadiran Tuhan, maka isi dari apa yang telah kamu baca tidak lagi penting. Firman Tuhan telah memenuhi tujuannya yaitu, menenangkan pikiranmu, dan membawamu kepada-Nya.

Keinginan utama Tuhan adalah untuk mengungkapkan diri-Nya kepadamu dan supaya Dia dapat melakukan itu, Dia memberikanmu kasih karunia yang melimpah. Tuhan memberimu pengalaman untuk menikmati kehadiran-Nya. Dia menyentuhmu, dan sentuhan-Nya begitu menenangkan hingga kamu tertarik ke dalam hati-Nya.

 

Jika kamu melakukannya, kamu tidak hanya akan menemukan kebenaran yang luar biasa di dalam Firman-Nya, tetapi kamu akan menemukan Yesus Kristus di dalam Firman yang hidup.

Doa: Tuhan, ungkapkan Dirimu padaku. Aku ingin menikmati kehahiran-Mu dan semakin dekat dengan-Mu. Amin.

 

Disadurkan dari crosswalk.com.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami