Putra BTP Nicholas Sean Lapor Wanita Ini Karena Pencemaran Nama Baik. Ada Apa Ya?

Putra BTP Nicholas Sean Lapor Wanita Ini Karena Pencemaran Nama Baik. Ada Apa Ya?

Lori Official Writer
1375

Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, Nicholas Sean kabarnya sedang terjerat kasus pencemaran nama baik dengan seorang wanita bernama Ayu Thalia.

Kasus ini berawal dari laporan Ayu Thalia, yang merupakan selegram dan artis berusia 25 tahun, bahwa dirinya mengalami penganiayaan oleh Sean. Berdasarkan laporannya, Sean mendorong Ayu dari dalam mobil hingga terjatuh dan terluka setelah keduanya sempat cekcok. 

Kejadian ini sendiri terjadi di showroom bernama Prestige, tempat Ayu Thalia bekerja. “Pada waktu itu saya sedang berada di kantor saya di showroom mobil, yang kemudian pelaku mendatangi saya dan membahas tentang hubungan saya dengan pelaku,” terang Ayu.

Pasca kejadian, dia akhirnya melaporkan Sean ke Polsek Penjaringan pada Jumat, 27 Agustus 2021.

 

Sean Bantah Tuduhan Ayu

Sayangnya, versi kejadian dari Sean berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Ayu. Dia membantah jika dirinya melakukan penganiayaan dan memutuskan untuk melaporkan Ayu ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Seperti disampaikan oleh pengacara Sean, tuduhan Ayu dinilai tidak benar.

“Dilaporkan atas pencemaran nama baik dan fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP. Saya sudah buat laporan semalam di Polres Jakarta Utara. Sean juga tidak pernah melakukan penganiayaan, mendorong atau apapun karena tidak ada kontak fisik saat kejadian tersebut,” terang Ahmad Ramzy, pengacara Nicholas Sean.

 

Baca Juga: Tiba-tiba Ditangkap, Dokter Kecantikan Richard Lee Dituduh Lakukan Ini…

 

Menurut versi Sean, kata Ramzy, kliennya dan Ayu Thalia sempat cekcok di dalam mobil. Dia memastikan Sean tidak ada kontak fisik terhadap Ayu. 

“Sean suruh Ayu Thalia keluar dari mobil, tidak pernah ada sentuhan fisik di situ. Belakangan diketahui adanya laporan polisi menyatakan adanya dugaan penganiayaan, tentu Sean terkejut dan menyatakan ini fitnah besar,” terangnya. 

Ramzy justru membenarkan bahwa Ayu Thalia sendiri yang menjatuhkan dirinya dari mobil.

 

Pencemaran Nama Baik

Di zaman teknologi ini, kasus pencemaran nama baik marak terjadi dan menjerat orang-orang yang menyebarkan maupun menyampaikan informasi yang menyerang pihak lain. Tindakan ini sendiri merupakan salah satu pelanggaran yang ditetapkan dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), khususnya pasal 27 ayat 3.

Pencemaran nama baik sendiri masuk dalam kategori penghinaan karena termasuk dalam BAB XVI dari Pasal 310 sampai 321 KUHP. Pencemaran nama baik menurut Pasal 310 KUHP adalah menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu, yang maksudnya supaya diketahui publik.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami