Cetak Sejarah! Ganda Putri Indonesia, Greysia/Apriyani Raih Emas!

Cetak Sejarah! Ganda Putri Indonesia, Greysia/Apriyani Raih Emas!

Claudia Jessica Official Writer
566

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah menyelesaikan pertandingan mereka dan berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pada laga yang berlangsung hari ini di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani menumbangkan ganda unggulan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan Dalam waktu 55 menit, Greysia/Apriyani berhasil memenangkan pertandingan dengan 2 gim langsung.

Meski memenangkan 2 gim langsung, kemenangan Greysia/Apriyani tidak lepas dari perjuangan yang cukup sulit. Tidak hanya bertanding secara fisik, mereka juga harus mengendalikan emosi dan mental mereka demi menjaga permainan.

Teriakan keras Chen Qing Chen tidak membuat Greysia/Apriyani gentar. Greysia/Apriyani berhasil mengatasi psywar dan tekanan mental dari lawan mereka.

Kemenangan Greysia/Apriyani diwarnai dengan berbagai aksi dan keadaan yang cukup menegangkan. Seperti raket bengkok milik lawan, yang berujung poin bagi Greysia/Apriyani.

Mereka juga saling memotivasi dan menjaga ritme permainan hingga berhasil memenangkan gim pertama dengan perolehan skor 21-19.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani terlihat lebih unggul dan menguasai jalannya pertandingan. Chen/Jia melakukan beberapa kesalahan sendiri sehingga tidak tak mampu berkutik. Kesalahan yang dibuat pemain lawan tak lantas membuat Greysia/Apriyani terlena. Mereka tetap fokus pada permainan mereka dan membalas teriakan lawan. Mereka tak gentar dengan psywar yang dilontarkan lawan mereka.

Detik-detik menegangkan terjadi Ketika Greysia mengganti raket di tengah laga. Apriyani menutup kekosongan yang ditinggal Greysia sementara dengan hebat dan berakhir poin bagi Greysia/Apriyani.

Ketegangan Kembali terjadi Ketika skor mencapai 20 (INA) - 13 (CHN), Greysia melakukan smes yang dapat dikembalikan dengan lawan. Apriyani dengan gigih mengejar shuttle kok, namun berkat ketelitian Greysia membaca bola akan jatuh di luar garis membuat Apriyani tidak membalas pukulan tersebut.

Benar saja, kok jatuh di luar garis. Hakim garis menyatakan bola keluar dan poin kemenangan bagi Greysia/Apriyani. Namun wakil China meragukan hal tersebut dan meminta challenge.

BACA JUGA: Final! Ini Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Rebutkan Medali Emas Hari Ini

Pemutaran ulang dilakukan kembali dan hasilnya menunjukkan kok jatuh di luar garis dan menjadi poin kemenangan bagi Greysia/Apriyani dengan skor 21-13.

Greysia dan Apriyani bersujud menyambut kemenenangan mereka dengan bahagia.

Kemenangan ini menjadi emas pertama sejarah baru bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani mencetak sejarah bagi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas pada ajang Olimpiade.

Selamat dan terimakasih atas semua perjuangan kalian, Greysia dan Apriyani.

Selain Greysia/Apriyani, masih ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertanding memperebutkan medali perunggu di cabang badminton tunggal putra dan Nurul Akmal yang akan bertanding untuk memperebutkan medali emas di cabang Angkat Besi Wanita kelas 87 kg sore hari ini.

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Dapat Perunggu Usai Kalahkan Kevin Cordon!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami