Final! Ini Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Rebutkan Medali Emas Hari Ini

Final! Ini Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Rebutkan Medali Emas Hari Ini

Claudia Jessica Official Writer
846

Hari ini, Senin (02/08/2021) kontingen Indonesia masih berburu medali di Olimpiade Tokyo 2020. Ada wakil dari cabang olahraga bulutangkis dan angkat besi.

Olimpiade yang telah dimulai sejak tanggal 23 Juli ini digelar tanpa penonton lantara kondisi dunia yang mengalami pandemi.

Dari cabang bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan memperebutkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia. Dalam laga final ganda putri, mereka akan berhadapan dengan wakil China, Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Pertandingan final ganda putri antara Greysia/Apriyani dan Chen/Jia akan diakakan pada pukul 11.50 WIB. Namun, jadwal pertandingan bisa lebih cepat maupun lebih lambat bergantung pada tuntasnya laga perebutan medali perunggu.

BACA JUGA: Cetak Sejarah! Ganda Putri Indonesia, Greysia/Apriyani Raih Emas!

Masih di cabang badminton, Anthony Sinisuka Ginting yang akan berlaga untuk memperebutkan medali perunggu di nomor tunggal putra. Pada laga yang dijadwalkan pukul 18.00 WIB ini, Anthony akan melawan Kevin Cordon (Guatemala). Sebelumnya Anthony gagal menuju final usai dikalahkan oleh Chen Long di semi final.

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Dapat Perunggu Usai Kalahkan Kevin Cordon!

Sementara itu, Indonesia masih memiliki Nurul Akmal yang menjadi harapan untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang angkat besi.  Nurul Akmal menjadi lifter putri pertama Indonesia yang tampil di Olimpiade pada kelas super heavy dan menjadi catatan sejarah angkat besi Indonesia. Pertandingan angkat besi di kelas +87 kg ini dijadwalkan pada pukul 17.50 WIB.

Setiap pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 dapat anda saksikan dengan mengklik tautan: link streaming Olimpiade Tokyo 2020.

 

Gambar: Twitter Kemepora RI

Tentu kita berharap para atlet dapat mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan pertandingan mereka. Namun lebih dari itu, mari kita doakan para atlet Indonesia untuk tetap sehat selama pertandingan mereka serta berada dalam kondisi yang prima sehingga para atlet dapat mengeluarkan seluruh kemampuan yang telah mereka latih selama ini.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020 Satukan Masyarakat Dikala PPKM

Terimakasih juga untuk para atlet yang telah berjuang pada Olimpiade Tokyo 2020. Meski tidak berhasil mendapatkan medali, para atlet Indonesia telah berjuang dengan baik.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami