Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Dapat Perunggu Usai Kalahkan Kevin Cordon!

Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Dapat Perunggu Usai Kalahkan Kevin Cordon!

Claudia Jessica Official Writer
492

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada cabang badminton tunggal putra.

Bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Meski sempat tertinggal dari lawannya Kevin Cordon di awal permainan, Ginting berhasil mengejar ketertinggalannya dari poin 1-3 menjadi 4-6.

Permainan net dan pengembalian kok yang dilakukan oleh Ginting yang tak bisa dijangkau oleh Cordon mendatangkan poin untuknya. Selain itu, Cordon juga melakukan beberapa kesalahan sehingga menyumbang poin bagi Ginting.

Berhasil menyudahi interval gim pertama dengan skor 11-5, Ginting masih terus unggul dengan poin 151-7 setelah interval. Ginting berhasil memenangkan gim pertama dengan poin 21-11 dengan melakukan banyak smes ke arah Cordon.

Pada set kedua, Ginting berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal dan langsung unggul dengan 6-2. Keunggulannya terus berlangsung hingga interval kedua dengan selisih 7 poin.

Usai interval kedua, Cordon perlahan berhasil mendekati Ginting hingga kedudukan menjadi 10-13. Namun, Ginting tak lantas panik dan terus mempertahankan permainannya dengan stabil dan mulai memperlebar jarak dengan 16-11.

Pada akhirnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan atas Cordon dengan 21-13 pada gim kedua dan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Selamat Ginting atas kemenangan dan kerja kerasnya selama bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Cetak Sejarah! Ganda Putri Indonesia, Greysia/Apriyani Raih Emas!

Sementara itu, atlet Angkat Besi Wanita, Nurul Akmal masih bertarung dengan 9 atlet lainnya untuk memperebutkan medali emas. Mari kita doakan agar Nurul Akmal dapat menjalankan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami