Olimpiade Tokyo 2020 Satukan Masyarakat Dikala PPKM

Olimpiade Tokyo 2020 Satukan Masyarakat Dikala PPKM

Lori Official Writer
353

Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi pastinya sudah dipertimbangkan secara matang.

Perwakilan atlet Indonesia pun telah diberangkatkan ke negeri bunga Sakura itu untuk menuntaskan jadwal pertandingan yang sudah disusun oleh panitia.

Tapi siapa sangka sejak ajang olahraga ini digelar pada 23 Juli 2021 lalu, masyarakat Indonesia justru menyambut dengan antusias. 

Masyarakat Indonesia justru merasa terhibur dengan ajang olahraga ini meski sedang terkurung di tengah perpanjangan PPKM. Dukungan terhadap atlet Indonesia terus meningkat sejak Indonesia merebut medali pertama di ajang tersebut lewat performa atlet angkat berat Windy Cantika Aisah. 

Meski hanya mampu mengantongi medali perunggu, masyakat tetap membanjiri Windy dengan ucapan selamat setelah mengetahui atlet kelas berat ini baru menginjak usia 19 tahun.

 

Baca Juga: 5 Atlet Kristen Ini Persembahkan Medali Emasnya Bagi Tuhan

 

Dukungan juga terus bergulir kepada atlet-atlet di cabang olahraga lain seperti rowing, panahan, angkat besi dan juga badminton. Sejumlah atlet terus berjuang hingga saat ini.

Di sosial media, banyak netizen yang memberikan memberikan dukungan khususnya kepada tim badminton Indonesia yang tengah bertanding, diantaranya Anthony Sini Suka Ginting, Jonathan Christie, Gresya Polii dan rekan-rekan lainnya.

Hingga hari ini, Senin, 26 Juli 2021, Indonesia berada diperingkat 24 besar dengan perolehan 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Tiga besar diduduki oleh Amerika Serikat, China dan tuan rumah Jepang.

Ajang olahraga ini seakan mengalihkan perhatian masyarakat dari situasi darurat Covid-19 yang saat ini masih terjadi. Masyarakat pun seakan betah tinggal di rumah meski dalam pemberlakuan PPKM Level 4. 

Meskipun tantangan di masa ini begitu berat, namun mari memandang kepada perjuangan para atlet kita. Mereka mau menerima panggilan negara demi mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Tentunya mereka jauh lebih berisiko terdampak virus, namun mereka tampaknya siap demi membawa pulang medali kebanggaan bangsa.

 

Baca Juga: Kisah Getir di Balik Hidup Simone Biles, Si Pemborong Medali Emas Rio

 

Jadi, daripada protes sana sini soal aturan yang diterapkan pemerintah. Yuk punya semangat yang sama seperti atlet-atlet kita yang tengah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami