Gerejanya Masih Jalan-jalan? Ini Lho Tujuan Tertanam di Satu Gereja Lokal

Gerejanya Masih Jalan-jalan? Ini Lho Tujuan Tertanam di Satu Gereja Lokal

Lori Official Writer
448

Fenomena gereja jalan-jalan cukup akrab di dunia anak muda. Karena sifatnya yang belum terikat, membuat mereka bebas memilih untuk berpindah-pindah gereja setiap minggunya. 

Akibatnya, banyak anak muda yang tidak punya gereja lokal tempat untuk tertanam dan bertumbuh. Tentunya ada banyak faktor yang membuat anak muda berpindah-pindah gereja, salah satunya adalah ketidaktahuan tentang tujuan gereja itu sendiri.

Dalam Kisah Para Rasul 2: 41-47, jemaat mula-mula yang waktu itu sudah mengalami pertobatan kemudian bersama-sama bertekun dalam pengajaran dan persekutuan. Dua hal ini mereka lakukan dalam sebuah komunitas yang sekarang kita kenal dengan gereja lokal. 

Gereja lokal merupakan keluarga rohani di mana iman kita mengalami pertumbuhan. Karena setiap anggota sama-sama belajar tentang kebenaran firman Tuhan dan bersekutu dalam kasih persaudaraan.

Nah, untuk lebih memahami tentang pentingnya tertanam di sebuah gereja lokal, silahkan baca beragam pertanyaan dan jawaban di bawah ini.

Bagaimana misalnya di satu waktu ikut gereja lokal dan di waktu lain ikut gereja luar, tapi tidak pindah?

Punya gereja lokal adalah pilihan yang lebih baik. Tapi bukan berarti membatasi Anda untuk sekali-kali menghadiri ibadah di gereja lain. 

Tapi intinya, tetap pastikan bahwa Anda tetap menerima makanan rohani dari gereja lokal lebih besar dari gereja luar.

Ibaratnya seperti, tinggal di rumah mama papa tapi sekali-kali main ke rumah teman atau tetangga. 

Jadi pastikan komposisi makanan pokok lebih besar dari jajan.

 

Baca Juga: 25 Ayat Alkitab Tentang Peran Komunitas Dalam Hidup Orang Kristen

 

Bagaimana jika terpaksa berpindah-pindah gereja karena ikut orangtua yang selalu pindah tempat tinggal?

Lain halnya jika Anda menetap dalam waktu lama di sebuah daerah, maka kesempatan untuk tertanam di satu gereja sangat besar. Hanya diperlukan pengenalan lebih dekat dengan salah satu gereja di sekitar daerah tempat tinggal dan memilih untuk ikut dalam komunitasnya.

Tetapi jika situasinya karena pekerjaan atau keluarga yang mengharuskan untuk berpindah-pindah tempat, jadi mau tidak mau harus beradaptasi dengan gereja baru.

Tapi yang terpenting adalah dalam setiap perjalanan rohani yang Anda lewati di setiap gereja, pastikan untuk selalu mengalami pertumbuhan. Supaya ketika Anda pindah ke tempat lain, Anda tidak lagi harus memulai dari nol. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami