Gerejanya Masih Jalan-jalan? Ini Lho Tujuan Tertanam di Satu Gereja Lokal

Kata Alkitab / 16 July 2021

Kalangan Sendiri

Gerejanya Masih Jalan-jalan? Ini Lho Tujuan Tertanam di Satu Gereja Lokal

Lori Official Writer
5143

Ibaratnya, tanaman yang sudah tumbuh perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar supaya tanamannya bisa tumbuh lebih besar lagi.

Bagaimana kalau saya lebih bisa merasakan hadirat Tuhan dan bertumbuh di ibadah gereja luar. Apakah saya tetap bertahan di gereja lokal atau pindah saja?

Ingat bedanya dikubur dan ditanam. Saat kita ditanam dan ada pertumbuhan berarti ada proses dalam diri kita. Mungkin kita melayani, join komsel dan lain-lain. Tolak ukur pertumbuhan dalam iman adalah tanda yang baik. 

Cobalah memeriksa apakah Anda mengalami pertumbuhan di gereja lama? Sudah sampai mana posisi Anda? Apakah sudah maksimal? 

Merasakan hadirat Tuhan itu kembali lagi kepada pribadi kita masing-masing. Masa sih Tuhan gak mau bertemu dengan Anda di gereja lama Anda dan mau hadir di gereja luar? 

 

Baca Juga: Komunitas Superyouth, Wadah Remaja untuk Bertumbuh dalam Iman dan Potensi

 

Gereja adalah tempat bertemu dengan Tuhan. Jadi seharusnya gereja manapunyang dikunjungi tidak akan jadi masalah selama kita terkoneksi dengan Tuhan dong?

Iya betul. Tujuan utama gereja memang untuk bertemu dengan Tuhan. Tapi Ibrani 10: 25a menuliskan supaya ‘Jangan menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah.’ Yang artinya, orang-orang percaya harus punya komunitas juga. 

Kalau esensinya hanya bertemu dengan Tuhan, bisa jadi Tuhan Yesus bisa saja hanya menyuruh murid-murid-Nya untuk tinggal di loteng atas, bertemu Roh Kudus, dilawat dan disana saja sampai mereka mati. 

Tetapi, Tuhan sendiri punya misi untuk mengutus mereka membangun gereja-Nya di seluruh penjuru dunia. Membangun gereja di sini juga tidak bicara soal gedung gereja, tetapi membentuk komunitas orang-orang percaya.

Apa yang harus dilakukan pemimpin atau leaders gereja untuk mendorong anak muda tertanam di dalam gereja?

Setiap pemimpin harus punya hati yang berbelas kasihan bagi generasi. Jangan pernah alergi untuk belajar hal-hal baru, karena tantangan melayani generasi muda itu berubah-ubah seiring perubahan zaman.

Supaya generasi muda tetap mau dimuridkan adalah dengan membuat komunitas atau gereja menjadi rumah yang nyaman. Karena semua properti yang dipakai di ibadah, penyembahan yang keren, lagu-lagu rohani menyentuh, packaging ibadah online yang menarik akan kalah dengan kekuatan sebuah hubungan di antara anggota komunitas.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami