#FaktaAlkitab : Arti Lambang-lambang di Kitab Wahyu
Sumber: jawaban

Fakta Alkitab / 27 June 2021

Kalangan Sendiri

#FaktaAlkitab : Arti Lambang-lambang di Kitab Wahyu

Lori Official Writer
9509

Ketiga, simbol-simbol dalam Wahyu yang digunakan tanpa penjelasan. Usaha memaknai simbol-simbol ini relatif sulit. Untuk memahaminya, simbol-simbol tersebut harus diletakkan secara tepat dalam konteksnya, meskipun masih mengandung kemungkinan adanya perbedaan interpretasi. Simbol-simbol itu antara lain: Batu putih (Wahyu 2:17), Sokoguru atau pilar (Wahyu 3:12, Tua-tua (Wahyu 4:4-6), Meterai (Wahyu 5:1, Tahta putih yang besar (Wahyu 20:11), Kota Allah (Wahyu 21:2-4) dan masih ada lagi.

 

Penting Mempelajari Kitab Wahyu

Kitab Wahyu bisa dikatakan merupakan Kitab yang sangat sukar, bahkan yang paling sukar dalam seluruh Alkitab. Walau demikian maka kita perlu dan bahkan harus mempelajari Kitab Wahyu. Mengapa demikian? 

Yang pertama, Karena Kitab Wahyu termasuk dalam Kitab Suci yang adalah Firman Allah, dan karena Kitab Wahyu adalah Firman Allah maka tentuharus dipelajari! 

Kedua, Kitab Wahyu merupakan satu-satunya Kitab yang memberikan janji berkat kepada yang membaca dan mentaatinya. Memang jelas bahwa orang yang mentaati bagian manapun dari dalam Alkitab akan diberkati. Tetapi Kitab Wahyu memberikan janji berkat khusus bagi orang yang membaca, mempelajari dan mentaati kitab ini. 

Janji itu ada dalam Wahyu 1:3 yang berbunyi: “Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat”. Lalu ada lagi yang berbunyi, “Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan (Wahyu 2:10b).” Dan pada akhir Kitab Wahyu kembali diberi janji yang berbunyi: “Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!” (Wahyu  22:7 ). 

 

Sumber : Jawaban
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami