3 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan Ketika Hidup Terasa Semkin Sulit

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertahan Ketika Hidup Terasa Semkin Sulit

Mega Permata Official Writer
7447

Semua orang pernah merasakan betapa pelik dan rumitnya kehidupan ini. Ketika kehidupan menjadi susah dan menantang semua kemampuan kita, kita cenderung sering bertahan kepada hal-hal yang kita anggap dapat dipercaya. Waktu buruk adalah saat yang baik bagi kita untuk mengetahui hal apa yang dapat membuat kita bergantung.

Ssebagian dari kita terkadang mengandalkan harta benda yang dimiliki. Lalu, kita juga mengandalkan seorang teman yang terpercaya, mungkin mereka memiliki kekuatan untuk membantu kita apapun keadaannya. Dan yang lebih parah lagi, ketika kita sudah menyerah, tidak punya apa-apa lagi, tidak ada teman, kita tergoda untuk mengakhiri hidup. 

Apapun yang terjadi, kita harus menyadari bahwa ada beberapa hal yang dapat kita jadikan pegangan dan bertahan. Simak 3 hal yang membuat Anda harus bertahan ketika hidup menjadi sulit tak tertahankan:

1. Janji-janji Allah

Alkitab berisikan berbagai janji yang dibuat Allah sendiri demi keselamatan kita. Salah satu janji-Nya yang paling kuat ada dalam Yeremia 29:11, dikatakan “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

 

Baca juga: Jangan Menyerah, Tetap Berharap dan Berdoa. Tuhan Sedang Bekerja

 

Ketika Anda sedang terpuruk, ingatlah Firman ini. Katakan dengan lantang dan imani. Percayalah bahwa rencana-Nya baik untuk Anda. Percayalah bahwa rencana-Nya menguatkan hati Anda untuk mengatasi dan melewati rintangan kehidupan hidup itu. Peganglah janji-janji Tuhan maka Anda bisa bertahan melewatinya.

2. Kristus yang menyelesaikan

Seperti Salib Kristus juga dapat mendorong kita mencoba menghadapi semua rintangan menghadang karena kita tahu bahwa melalui salib, Kristus telah memenangkan kita oleh kasih-Nya. 

Ada dalam Yohanes 16:33 disebutkan, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Kristus tidak hanya membayar mahal keselamatan kita dan pembebasan dari dosa dan maut, serta membatalkan catatan tuduhan atas dosa-dosa kita, tetapi Ia juga telah melucuti senjata setan dan antek-antek lainnya yang membuat kita tak berdaya (lihat Kolose 2: 13-15). Dia tetap tidak mati tetapi ditinggikan lagi, menang atas semua musuh telah diselesaikan. Karena kematian dan kebangkitan Kristus kita memiliki harapan lagi.

3. Berdiam pada Roh Kudus

Roh kudus ada dan berdiam diri dalam Anda. Ini menandakan bahwa ketika Anda akan menghadapi rintangan dan masa-masa sulit, Anda tidaklah sendirian menghadapinya. Anda punya Roh Kudus yang menemani dan bersama-sama menghadapi segalanya. Anda akan menjadi kuat berjalan karena ada Allah yang menopang.

Allah telah menempatkan Roh Kudus dalam diri kita sebagai jaminan bahwa kita adalah anak-anak-Nya dan kita berhak menerima semua Janji-Janji Allah, “Dan Toh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya” (Efesus 1:14).

 

Baca juga: Untung Tuhan Gak Pernah Menyerah Atas Hidupmu!

 

Berpeganglah dengan ketiga hal ini. Inilah yang membuat Anda kuat dan bertahan menghadapi segala kesulitan, kesesakan, keputus-asaan. Peganglah janji-janji-Nya, imani dan lakukan dengan sekuat tenaga Anda, sisanya Tuhan yang mengatur. 

Sumber : ChristianToday/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami