10 Alasan Kenapa Kita Harus Berdoa, Orang Kristen Harus Tahu!

10 Alasan Kenapa Kita Harus Berdoa, Orang Kristen Harus Tahu!

Admin Spiritual Official Writer
8802

Doa adalah kunci utama untuk mencapai keberhasilan, bukan hanya keberhasilan dalam pelayanan melainkan juga dalam dunia pekerjaan, dunia sekolah dan juga bidang kehidupan yang lainnya. Dengan berdoa, kita dapat menikmati segala berkat-berkat Tuhan dan Tuhan sangat senang kepada orang-orang yang suka berdoa.

"dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka." (2 Tawarikh 7:14)

Lima puluh tahun yang lalu, hanya ada 3% orang Kristen di Korea, tetapi sekarang ada 26%. Tahun 1963 Korea tergolong negara termiskin di Asia - Afrika dengan GDP per kapitanya hanya U$D 100, tetapi sekarang mencapai U$D 26,400. Hal ini bisa terjadi karena mereka adalah bangsa yang suka berdoa.  

 

10 ALASAN KITA HARUS BERDOA 

1. Pencobaan dikalahkan dengan berdoa

"Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku? Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:40-41)  

2.   Hati kita dilembutkan lewat doa

Bukalah bagimu tanah baru, sebab sudah waktunya untuk mencari TUHAN, sampai Ia datang dan menghujani kamu dengan keadilan. (Hosea 10:12)

3.   Tuhan ditemukan lewat doa

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat. (Yesaya 55:6) 

 

Baca Juga: Apa Kata Alkitab Mengenai Kuasa Doa? Demikian 5 Ayat FirmanNya…

 

4.   Kehidupan disegarkan lewat doa

Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup. (Amos 5:4) 

5.   Jiwa kita dihiburkan lewat doa

Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu (NASB = lose heart). (Lukas 18:1) 

6.   Ketekunan dihasilkan lewat doa

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa. (Roma 12:12)

7.   Roh Kudus memberikan kita kuasa lewat doa

...dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus. (Efesus 6:18)

8.   Kekuatiran dikalahkan lewat doa

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6)

9.   Kebangunan rohani datang lewat doa

Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama. (Kisah Para Rasul 1:14)

10. Kita akan menggoncang dunia lewat doa

Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani (Kisah Para Rasul 4: 31)

 

Baca Juga: Dalam Percaya Terbit Kuasa, Kisah Ini Jadi Buktinya...

 


Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami