Pdt.Gilbert Lumoindong Ajak Doakan Kisruh Keluarga Hotma Dan Desiree

Pdt.Gilbert Lumoindong Ajak Doakan Kisruh Keluarga Hotma Dan Desiree

Puji Astuti Official Writer
840

Konflik rumah tangga pengacara kondang Hotma Sitompul dan isterinya Desiree Tarigan menjadi perhatian publik, ketika Desiree buka suara tentang kondisi rumah tangganya kepada media. Bahkan tak sedikit umat Kristen yang kecewa, karena keharmonisan rumah tangga keduanya banyak menjadi panutan. Menyikapi hal ini, Pendeta Gilbert Lumoindong melalui akun YouTube-nya mengajak jemaat untuk berdoa mereka, bukan malah menghakimi. 

"Setiap rumah tangga punya salibnya sendiri, tiap rumah tangga punya masalahnya tersendiri," demikian ungkap Pdt.Gilbert dengan latar video berisi cuplikan kemesraan Hotma dan Desiree dari NET TV.

"Saudaraku, sebagai hamba Tuhan saya sedih, saya miris dan saat bersamaan juga saya berdoa karena saya mengajak setiap jemaat Tuhan sekalian STOP untuk memberi pernyataan-pernyataan yang kita sendiri belum tahu apa yang terjadi. Bukankah Alkitab ajarkan kepada kita, jika kita tahu sesuatu yang menyakitkan atau menyedihkan, bukankah kita diajarkan untuk saling mendoakan dan bukan saling menghujat. Bukan saling menyerang," demikian tambahnya. 

Pdt.Gilbert juga mengingatkan bahwa Hotma dan Desiree sebelumnya sudah bersaksi dimana-mana selama bertahun-tahun, dan saat ini mereka sedang menghadapi masalah maka tugas umat Kristen sebagai saudara seiman adalah mendoakan mereka. 

Ia juga mengutip pernyataan Yesus dalam Yohanes 8:7, "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." serta mengingatkan bahwa dalam kehidupan setiap orang punya tantangan dan masalahnya masing-masing, jadi jangan menghujat.

Pdt.Gilbert juga menyayangkan permasalahan Hotma dan Desiree diumbar ke media, dan mereka yang melakukannya ia menyebutnya sebagai "childish" (kekanak-kanakan-red).  Ia menekankan bahwa rumah tangga yang berbahagia bukanlah yang menekankan pada kesempurnaan, tetapi yang menekankan kepada saling pengertian. Rumah tangga yang berbahagia juga bukan menekankan kepada "apa yang saya mau" tetapi "apa yang Tuhan kehendaki." Ia juga mengingatkan bahwa masalah rumah tangga tidak diselesaikan di meja pengadilan, tetapi di altar doa. Ia pun berharap untuk masalah ini tidak berakhir pada perceraian. 

Berdasarkan berita yang dirilis oleh Suara.com, Hotma Sitompul melalui pengacaranya Dion Pongkor menyatakan bahwa dirinya ingin rujuk dengan Desiree. 

"Pak Hotma maunya bersatu kembali," demikian ungkap Dion dalam jumpa pers Senin (29/3/2021) lalu. 

Seperti anjuran dari Pdt.Gilber Lumoindong, mari kita berdoa agar keluarga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan bisa rujuk kembali, menyelesaikan masalah mereka dengan saling merendahkan hati dan pengampunan. 


BACA JUGA : 

Ini Kata Pendeta Gilbert Lumoindong Soal Ajaran Sesat di Tengah Gereja

7 Masalah Rumah Tangga Ini Pasti Pernah Kamu Alami. Nah Begini Cara Menyelesaikannya (1/2)


 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami