Gak Banyak yang Tahu, Ini 20 Perkataan Luar Biasa yang Diucapkan Yesus

Gak Banyak yang Tahu, Ini 20 Perkataan Luar Biasa yang Diucapkan Yesus

Lois Official Writer
42432

Selama berada di dunia, Yesus punya perspektif yang luar biasa terhadap kehidupan. Dia punya nilai dan pandangan hidup yang berbeda seperti yang ditawarkan dunia, Dia tahu persis apa yang benar-benar penting bagi kita. Apa saja perkataan luar biasa tersebut? Ini dia perkataan-Nya seperti yang dilansir oleh beliefnet.com :

1. Akulah Jalan

Tidak pernah ada seorangpun di dunia ini yang bisa mengklaim bahwa dia adalah satu-satunya orang yang bisa menghubungi Bapa di surga. Tapi Yesus bisa. Kita mendapatkan akses kepada Allah melalui Yesus (Yohanes 14: 6).

2. Prioritaskan Kerajaan Allah

Saat kita minta agar hidup kita dilimpahi, Yesus malah menyuruh kita untuk mencari lebih dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya. Hal yang berbalik dibanding yang dikatakan dunia (Matius 6:33).

3. Memberkati Kita

Tuhan sudah siap untuk memberkati kita, yang perlu kita lakukan hanyalah meminta, mencari, dan mengetok (Lukas 11: 9).

4. Garam

Kita diminta untuk jadi garam. Tidak ada yang bisa menggantikan garam yang mampu mengasini dunia ini (Lukas 14: 34).

5. Tetap Sederhana

Terkadang kita menggunakan kata-kata kita untuk mendapatkan penerimaan dari orang lain. Namun kata ‘iya’ haruslah tetap ‘iya’ dan ‘tidak’ tetaplah ‘tidak’, sesederhana itu (Matius 5:34-37).

 

Baca Juga: Ini Dua Perkataan Terakhir Yesus di Kayu Salib dan Artinya Dalam Hidup Kita

 

6. Kuasa dan Otoritas

Yesus membuat Kerajaan Allah meruntuhkan dunia dan mengambil kembali kendali atasnya (Matius 12:2).

7. Rendah Hati

Jika kita merendahkan hati kita, maka Tuhan akan mengangkat kita tinggi. Hal yang berbeda bukan dari yang ditawarkan dunia? Tapi percayalah pada-Nya (Lukas 6:29).

8. Cinta Tak Terbatas

Cintailah Dia, karena Dia terlebih dahulu sudah mencintai kita, cinta-Nya pada kita malah cinta yang tak terbatas. Bahkan cintailah musuhmu dan doakanlah kebaikannya (Matius 5: 44).

9. Cintai yang Terhilang

Hati Tuhan tidak akan pernah lenyap. Demi satu yang terhilang, Dia rela mencari dan mempertaruhkan nyawa-Nya bagi yang terhilang tersebut. Begitu juga harusnya kita sebagai wakil-Nya di bumi (Lukas 15: 4-6).

10. Tunjukkan Belas Kasih

Sungguh, lepaskan belas kasih. Kita semua butuh belas kasih dan anugerah yang dari Tuhan (Lukas 6:37).

11. Posisi Kerajaan

Meskipun kita merupakan anak-anak Allah, yang adalah Raja segala raja, tetaplah lebih baik untuk melayani daripada dilayani. Apa yang dulunya terbelakang menjadi terdahulu (Markus 10:31).

12. Pengikut Yesus

Memang bukanlah hal yang mudah namun sangat sepadan dengan hasil yang kita dapatkan, yaitu keselamatan sejati. Karena itu, pikullah salibmu (Matius 10: 38).

13. Kehidupan yang Sesungguhnya

Memberikan hidupmu bahkan untuk melayani orang lain adalah kehidupan yang sejati, yang harus kita lakukan. Karena dari kehilangan, kita malah mendapatkan (Yohanes 12: 25).

14. Kebahagiaan Rohani

Pertumbuhan rohani bisa jadi menyakitkan, namun akan disertai dengan kebahagiaan yang kekal (Lukas 6:21).

15. Betapa Berharganya Kita Bagi Tuhan

Berhentilah kuatir. Tuhan akan dan selalu menjagamu. Lihatlah di sekelilingmu, bagaimana Tuhan menjaga mereka, bahkan engkau lebih daripada itu dijaga dan diperhatikan oleh-Nya. Karena engkau berharga di mata-Nya (Matius 10:29-31)

16. Harga Kerajaan

Mengejar kerajaan Allah adalah tujuan yang paling tinggi yang mestinya kita punyai. (Matius 13:44)

 

Baca Juga: Sebenarnya Inilah Makna Ucapan Yesus, ‘Jadilah KehendakMu di Bumi Seperti di Surga’

 

17. Menghindari Dunia

Dunia bukanlah sumber kehidupan kita, karena apa yang ditawarkan dunia hanya bersifat sementara. Buat apa mendapatkan dunia namun kehilangan jiwa kita? (Markus 8:36)

18. Hati yang Bersih

Seorang manusia melakukan apa yang ada di dalam hatinya, jadi jika dia melakukan hal yang baik, maka seperti itulah hatinya. Begitu pula sebaliknya. (Markus 7:15)

19. Melayani yang Lain

Melayani adalah salah satu bagian dari tugas anak raja. Bahkan Yesus sendiri katakan bahwa Dia datang ke dalam dunia bukan untuk dilayani, melainkan melayani (Markus 10:45)

20. Ikuti Hikmat

Ikutilah Yesus dan mereka yang juga mengikuti-Nya, ikutilah hikmat yang dari atas karena Yesus adalah segalanya dan tahu segalanya, punya hikmat melebihi siapapun juga. Karena bagaimana bisa seorang yang buta menuntun orang yang buta.

 


Kamu diberkati dengan artikel-artikel kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com. 

Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk.

DAFTAR DI SINI

Sumber : beliefnet.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami