Hari Dimana Aku Ingin Meninggalkan Tuhan, Sahabat 24 Menolongku

Hari Dimana Aku Ingin Meninggalkan Tuhan, Sahabat 24 Menolongku

Claudia Jessica Official Writer
704

Ayu Mentari, seorang perempuan yang berasal dari Aceh hampir kehilangan kepercayaannya kepada Tuhan kini justru menjadi seseorang yang menjadi berkat bagi banyak orang.

Pada mulanya, Ayu kembali ke rumah orangtuanya di Aceh usai menghabiskan masa kerjanya di Medan. Selama tinggal di rumah, Ayu memiliki banyak sekali tantangan ketika berusaha mendekatkan diri dengan Tuhan. Ayahnya, sering kali marah dan melampiaskan emosinya kepada orang-orang yang berada di rumah termasuk Ayu.

Rupanya, ayah Ayu di masa mudanya adalah pria yang nakal. Ia sering mengkonsumsi alkohol. Bahkan ayahnya juga sempat jatuh sakit dan segera menghentikan kebiasaan buruknya.

Berdasarkan cerita ibu Ayu, ayah dan ibunya kerap diremehkan dan dipandang hina oleh orang-orang karena keadaan ekonomi mereka yang belum stabil pada masa awal pernikahan. Hal ini membuat ayah Ayu bekerja keras untuk menghasilkan uang namun ia menjadi pribadi yang pelit.

Karena pengalaman pahitnya, ayah Ayu jadi mendesak anak-anaknya untuk melakukan apa yang diharapkannya. Ketika anak-anaknya tidak berhasil memenuhi harapannya, ia akan menjadi marah dan hal tersebut memicu konflik di keluarganya.

Ayu berusaha untuk mendoakan ayahnya agar berubah menjadi pribadi yang baik. Namun ia merasa semua doanya sia-sia dan Tuhan tidak mendengar doa-doanya. Ayu yang merasa marah, tidak ingin lagi untuk mempercayai Tuhan. Ayu juga tidak pernah beribadah lagi sejak saat itu. Ia merasa putus asa dan depresi karena ayahnya terus-menerus merendahkannya. Ayu merasa tertekan dan tidak berharga.

Di tengah perasaan depresinya, muncul niat untuk bunuh diri dari hati Ayu.

Di tengah kebimbangan dan keraguannya untuk mempertahankan imannya, Ayu memutuskan untuk menghubungi SAHABAT 24 pada 12 September 2020. Saat itu Ayu menyampai seluruh beban dan keraguan yang dialaminya. Ia juga menyampaikan bahwa ia rindu ayahnya berubah dan merasakan kedamaian di rumah. Ayu juga mengakui kesalahannya karena telah menjauh dari Tuhan.


Baca juga:

Curhat Bareng Sahabat 24, Bikin Vanda Temukan Pasangan Terbaik

Berkat Bimbingan SAHABAT 24, Dhea Mampu Ampuni Orangtuanya


Sahabat 24 mendengarkan, melayani dan membimbing Ayu. Sejak dilayani, Ayu merasa bimbingan yang diberikan Sahabat 24 menyentuh hatinya dan terus mengena di pikirannya.

Pada tanggal 24 Februari 2021, Sahabat 24 menghubungi Ayu Kembali untuk menanyakan kabarnya setelah dilayani oleh gereja Jala di daerahnya yaitu Karmila (GPdI Anugerah Lau Pakam-Karo). Ayu mengatakan bahwa Karmila telah menghubunginya melalui aplikasi tukar pesan. Sayangnya, mereka tidak bisa bertemu lantaran orang tua Ayu tidak mengizinkan pertemuan secara langsung karena kondisi pandemi saat ini.

Ayu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sahabat 24 karena telah melayani dan membimbingnya ketika ia hampir meninggalkan Tuhan. Melalui sahabat 24, Ayu berhasil memulihkan Kembali kepercayaannya kepada Tuhan dan mendapatkan jawaban melalui sahabat 24.

Setiap kata-kata yang diberikan sahabat 24 menjadi rhema dalam hari-hari yang dijalani Ayu sehingga ia dapat merubah kepribadiannya. Ayu juga menyadari bahwa Tuhan sangat baik padanya hingga ia mampu mengampuni dan menerima kekurangan sang ayah. Ia terus membawa kerinduannya agar sang ayah mengalami perubahan dan pertobatan dala doa.

Ayu berjanji kepada dirinya sendiri bahwa ia tidak ingin menyakiti hati anak-anaknya kelak. Saat ini Ayu sudah kembali untuk membaca Firman Tuhan dan beribadah di gereja asalnya.

Ayu ingin menjadi berkat lewat kesaksian hidupnya ini. Ia meyakinkan bahwa setiap orang masih punya harapan dalam Tuhan dan Ia telah memberi semua yang kita butuhkan. Yang perlu kita lakukan adalah berani mengambil langkah untuk memulai perubahan.

 

Apakah kamu rindu mengalami hal serupa dengan Ayu? Atau kamu sedangmembutuhkan dukungan doa, hubungi SAHABAT 24 di nomor whatsapp +62 822-1500-2424 atau klik DI SINI.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami