Berkat Bimbingan SAHABAT 24, Dhea Mampu Ampuni Orangtuanya

Berkat Bimbingan SAHABAT 24, Dhea Mampu Ampuni Orangtuanya

Lori Official Writer
566

Gadis 19 tahun bernama Dhea Cornelia Theresa Palantung berasal dari keluarga broken home. Perpisahan ayah dan ibunya menjadi pukulan paling berat bagi Dhea. Mengingat hubungannya dengan sang ayah terbilang cukup dekat.

Bukan hanya berpisah, rasa kecewa Dhea semakin menjadi-jadi lantaran ayah dan ibunya masing-masing kembali menikah lagi. 

Dhea sulit menerima keadaan tersebut mengingat masa-masa kecilnya dia kerap menyaksikan keharmonisan hubungan kedua orangtuanya. Sayangnya, perceraian harus terjadi lantaran sang ibu tak terima dengan kelakuan sang ayah yang tidak bekerja dan hanya diam di rumah. Ironisnya, sang ayah bahkan didapati selingkuh dengan wanita lain. Sehingga membuat ibunya tak lagi tahan dan memutuskan untuk berpisah saja. 

Tanpa memahami betul apa yang sedang terjadi, di hari ketika sang ayah pergi dari rumah adalah hari dia kehilangan figur seorang ayah. Hubungannya yang begitu dekat dengan sang ayah harus renggang lantaran beberapa waktu kemudian ayahnya sudah menikahi wanita lain. Serupa halnya dengan sang ibu, yang empat bulan kemudian menikah lagi dengan pria lain.

Dhea pun harus tinggal bersama ibu dan ayah tirinya dengan perasaan kecewa dan marah. Dia sulit menerima kondisi perceraian orangtua dan juga papa tirinya. Akibatnya Dhea merasa kosong, untuk melampiaskan rasa kecewanya kepada orangtua.

Dia mulai ikut-ikutan dalam pergaulan buruk, mulai merokok dan minum-minuman. Dia juga memilih menggauli laki-laki demi mengisi kekosongan hatinya. 

Sayangnya, apa yang dilakukan Dhea justru semakin membuat hatinya hampa. Kasih sayang yang hilang dari keluarga tidak bisa digantikan dengan kepuasan yang dia dapatkan dari luar. Hal inipun membuat dia semakin bingung, terlebih Dhea tidak bisa mempercayai siapapun untuk bercerita tentang masalahnya.

Sampai suatu kali, dia menemukan tayangan Fakta Alkitab di Youtube. Saat menonto tayangan tersebut, dia pun menemukan kontak SAHABAT 24 di website Jawaban.com. 

Tepatnya, pada tanggal  27 September 2020, dia terdorong menghubungi SAHABAT 24. Saat itulah Dhea terdorong untuk mau terbuka membagikan masalah yang dialaminya kepada tim konselor.

 

Baca Juga: SAHABAT 24 Jadi Saksi Hidup Rini Diselamatkan Dari Niat Bunuh Diri

 

Berkat keterbukaannya, tim konselor akhirnya memahami akar persoalan yang dia alami. Sehingga mereka memutuskan untuk membimbing Dhea tentang tindakan mengampuni. Dia pun akhirnya didoakan dan secara pribadi menerima Tuhan Yesus dalam hidupnya. Setelah itu, dia mengaku mengalami lawatan Tuhan dan merasa bahwa kekosongan yang dia alami sebelumnya telah hilang.

Lewat bantuan gereja lokal di daerahnya, GPPK CWS Kharis Wusa Talawaan-Minahasa Utara, Dhea pun terus dibimbing secara rohani. Dalam beberapa waktu, Dhea akhirnya mengalami pemulihan. Dia mulai bisa menerima keadaan yang terjadi dalam keluarganya. 

Dhea bahkan memutuskan untuk berdamai dengan kedua orangtuanya. Bahkan di masa-masa pandemi ini, dia dan keluarganya banyak menghabiskan waktu bersama di rumah. Sehingga membuat hubungan mereka semakin erat, termasuk hubungannya dengan ayah tirinya. 

Dari apa yang terjadi dalam hidupnya, Dhea menyadari bahwa Tuhan sendiri yang memampukannya untuk melewati keadaan itu. Dia tahu bahwa Tuhan memberikan kasih di dalam hatinya untuk bisa menerima dan mengampuni orangtuanya.

Setelah memilih mengampuni, kini hubungan Dhea dengan ibunya sangat baik. Bahkan sebagai anak, dia juga tak lupa membangun komunikasi yang baik dengan ayahnya. 

Secara kerohanian, Dhea mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Hal ini tampak dari kebiasaan saat teduh dan membaca Alkitabnya yang selalu disiplin.

Kondisinya saat ini membuat Dhea begitu beryukur karena Tuhan memakai SAHABAT 24 untuk menolongnya dari masalah yang dia alami. Dia juga bersyukur bisa menemukan orang-orang yang membawanya semakin dekat dengan Tuhan. 

Melalui pengalamannya, Dhea berpesan kepada semua orang supaya ketika ada masalah kita tak seharusnya lari dari Tuhan. Karena sebenarnya hanya Tuhanlah yang mampu menyelesaikan persoalan tersebut. Dia adalah jawaban.

 

Apakah kamu rindu mengalami hal serupa dengan Dhea? Atau kamu sedang membutuhkan dukungan doa, hubungi SAHABAT 24 di nomor whatsapp +62 822-1500-2424 atau klik DI SINI.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami