Ternyata Ini Arti 'Gereja yang Am' Dalam Pengakuan Iman Rasuli
Sumber: Suara.com

News / 17 March 2021

Kalangan Sendiri

Ternyata Ini Arti 'Gereja yang Am' Dalam Pengakuan Iman Rasuli

Lori Official Writer
21937

Dan untuk mewujudkan hal itu, Paulus dengan rela melakukan pelayanannya mengarungi benua.  Dia pergi dari Samaria, Asia Kecil, lalu menyeberang ke Eropa, Filipi, Korintus, Atena, Roma dan sampai si Spanyol untuk memenangkan semua orang, tak peduli dari latar belakang suku dan bangsa apa mereka. Dia sama sekali tak peduli dengan latar belakang orang yang dilayaninya, tak peduli apakah orang Yahudi maupun Yunani, barbar atau terpelajar, laki-laki atau perempuan, tuan atau budak. 

Jadi, orang-orang Kristen bukan hanya dipanggil untuk percaya saja kepada Yesus sebagai Juruslamat. Tetapi juga memerintahkan orang-orang percaya untuk hidup dalam satu kesatuan sebagai umat Allah. Orang percaya bertanggung jawab untuk hidup dalam kasih persaudaraan.

Paulus juga menegaskan tentang peran gereja di tengah dunia yaitu sebagai bait Allah. Itu artinya gereja menjadi tempat kediaman Allah sendiri.

“Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (1 Korintus 3: 16).

Jadi Tuhan mau gereja-Nya menjadi terang dan garam bagi dunia sehingga dunia menjadi percaya kepada Allah.

 

Baca Juga: This I Believe, Lagu Menarik Hillsong yang Berisi Pengakuan Iman Rasuli

 

Apakah kamu sudah melakukan peranmu sebagai gereja yang am saat ini? Mari periksa kembali kehidupan kekristenan kita dan kembalilah kepada peran utamanya yaitu menjadi satu dengan saudara-saudara seiman di seluruh dunia karena Kristus.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami