Biar Sabar Hadapi Kelakuan Pasangan, Kuatkan Dirimu Dengan 4 Ayat Ini…

Biar Sabar Hadapi Kelakuan Pasangan, Kuatkan Dirimu Dengan 4 Ayat Ini…

Lori Official Writer
972

Di masa pandemi ini, ketegangan antara suami dan istri pasti semakin meningkat. Apalagi bagi mereka yang diharuskan kerja dari rumah.

Di satu sisi, istri akan mulai mengeluh ke suami dan mulai ngomel sana sini. “Kamu selalu asyik sama handphone sendiri dan gak pernah bantuin aku ngurus rumah.”

Kondisi ini muncul karena salah satu pihak merasa dirugikan untuk urusan yang harusnya dilakukan bersama-sama sebagai satu tim. 

Meski begitu, menunjukkan sikap mengeluh atau komplain pun harusnya disampaikan dengan baik. Sehingga pasangan yang merasa tidak melakukan tanggung jawabnya merasa harus bertanggung jawab atas keluhanmu. Justru sebaliknya waktu kamu mengeluh ke pasangan dengan cara yang salah maka hal itu akan menjadi titik awal kerusakan hubungan di antara kalian.

Lepaskan Beban

Saat tindakan pasangan gak sesuai dengan harapan, seringnya suami atau istri akan mulai memendam kemarahan dan kebencian. Keluhan dan umpatan bahkan gak bisa dihindari. 

Tapi tahukah kamu bahwa perasaan ini akan menjadi awal dari kerusakan hubungan diantara kalian. 

Jika kamu saat ini sedang berada dalam situasi yang sama, bukalah Matius 12: 34 dan renungan sejenak. "Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati."

Ayat ini menyampaikan bahwa ‘mulut berbicara erat dengan hati’. Gak seorangpun  mau punya hati yang dipenuhi oleh kemarahan dan rasa benci. Sebaliknya hati kita mau diisi oleh rasa cinta yang besar kepada pasangan, sehingga hal itu menjadi cerminan dari tindakan kita untuk memuliakan Tuhan.

Jadi untuk tetap menjaga hati, mintalah supaya Tuhan mengalihkan fokusmu kepada-Nya. Mintalah sukacita mengalir dalam hatimu sehingga dalam kondisi apapun kamu bisa menerima pasanganmu dengan ucapan syukur.

 

Baca Juga: Inilah 4 Alasan dan Topik Doa Untuk Suami. Nomor 4 Paling Penting, Jangan Sampai Tidak Ya!

 

Apakah kamu mau mengubah caramu menghadapi pasangan yang kerap membuatmu marah? Mulailah dengan doa dan memperkatakan firman Tuhan.

Empat ayat dan doa ini bisa membantumu.

1. Bapa Surgawi, semoga berkatmu tercurah bagi pasanganmu, berikan dia kesuksesan dalam pekerjaan tangan dan hatinya.

Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu. – Mazmur 90 : 17

2. Bantu istri/suamiku mengarahkan hatinya kepadaMu. Tolong dia supaya rendah hati untuk mau dibimbing oleh RohMu, sehingga dia mau mengikuti kehendakMu atas hidupnya.

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. - Amsal 3: 5

3. Tuhan, aku serahkan pasanganku ke dalam kuasaMu. Ingatkan dia untuk selalu datang kepadaMu sebagai tempat perlindungan dan kekuatannya. Pimpin dia baik di saat susah maupun senang.

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. - Mazmur 46: 1

 

Baca Juga: Cara Mendoakan Suami Yang Efektif, Para Istri Kristen Ingat 6 Hal Ini

 

4. Tuhan, semoga suami/istriku terus bertumbuh dalam kasih karunia dan pengetahuanMu. Segala kemuliaan hanya bagiMu sekarang sampai selama-lamanya!

Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. - 2 Petrus 3: 18

Gak ada pernikahan yang sempurna. Bahkan pasangan yang hidup dalam Tuhan pun terus berjuang dalam pernikahannya. Tapi setiap tantangan pasti bisa dilalui jika keduanya menyadari dan menghidupi peran masing-masing. Dan jika ternyata pasanganmu belum menghidupi peran sepenuhnya, sampaikanlah isi hatimu dengan tepat dan penuh pimpinan Tuhan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami