Menghabiskan Waktu Pribadi dengan Tuhan Itu Menakjubkan!

Menghabiskan Waktu Pribadi dengan Tuhan Itu Menakjubkan!

Claudia Jessica Official Writer
      1094

Matius 6: 6

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 25; Matius 25; Kejadian 49-50

Pemazmur berkata, “Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa” (Mazmur 91: 1).

Apakah kamu memiliki tempat khusus untuk mencari wajah Tuhan? Apakah kamu menyisihkan waktu berada di tempat khusus tersebut untuk mencari wajah Tuhan?

Sudahkah kamu memprioritaskan hal berdoa? Dan ketika kamu berdoa, apakah kamu ingat bahwa wajah Tuhan adalah yang kamu cari?

Mungkin kamu telah mencari wajah Tuhan saat melakukan pekerjaan pelayanan atau pekerjaan di gereja, namun sangat jarang untuk mencari Tuhan pada waktu pribadi. Kita cenderung berpikir bahwa pekerjaan terbaik telah kita diselesai di tempat kerja. Tapi, sesungguhnya pekerjaan terbaik kita selesai ketika kita mencari wajah-Nya dan berada di kaki-Nya dalam waktu pribadi kita.

Mudah sekali bagi kita untuk terperangkap dalam aktivitas sehari-hari dengan kesibukan kita sehingga kehilangan waktu untuk mencari Tuhan.

Saya mulai menyadari hal ini. Hasil dari investasi waktu yang saya berikan dari mencari wajah-Nya adalah saya mendapatkan petunjuk kehidupan dari Tuhan dan saya juga mendapatkan kepekan tentang ‘kesalahan’ yang terjadi dalam hidup saya.

Menyisihkan waktu pribadi dengan Tuhan tidaklah rumit. Namun sulit untuk dipertahankan. Meski demikian, kita tetap memerlukan keintiman dengan Tuhan terutama dengan hidup kita yang sangat sibuk.

Pikirkanlah tentang keindahan, kekaguman, kebesaaran saat kita melakukan pujian di tempat pribadi! Tidak bisa dibandingkan dengan apapun juga. Betapa hebatnya ibadah yang diiringi dengan musik yang lengkap, suara lantang nyanyian jemaat, semua itu tidak dapat dibandingkan dengan pujian yang akan kamu lakukan di tempat khususmu dan dimana pekerjaan terbaik Tuhan akan dikerjakan melalui hidup kita.

Ketika Yesus sedang mengajar murid-murid-Nya tentang doa Dia berkata, “Jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu” (Matius 6: 6).

Pekerjaan terbaik kita telah selesai ketika kita berlutut di hadapan-Nya.

Waktu pribadi kita dengan Tuhan adalah tempat pekerjaan terbaik yang kita lakukan dimana pekerjaan terbaik Tuhan dicapai dalam diri kita. — Charles R. Swindoll.

 

Hak Cipta © 2000 oleh Charles R. Swindoll, Inc. Disadurkan dari crosswalk.com.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami