OBI #BeraniBergerak Ulurkan Tangan Untuk Mamuju, SulBar

OBI #BeraniBergerak Ulurkan Tangan Untuk Mamuju, SulBar

Claudia Jessica Official Writer
499

Gerakan tanggap bencana Mamuju, Sulawesi Barat yang dilakukan oleh tim OBI dan CBN serta fasilitator CBN bekerja sama dengan sukarelawan dari Mitra Gereja dan PGLII telah dilakukan sejak hari Senin (18/01/2021).

Pada hari Rabu (19/01/2021) tim telah melakukan pembagian sembako dan hygiene pack (alat kebersihan tubuh) di daerah Mamuju. Kemudian pada hari Kamis (21/01/2021) tim melapor kepada BNPB dan mengikuti meeting virtual untuk berkoordinasi dengan Binmas Kristen Sulbar untuk mencari titik potensial dalam memberikan bantuan.

(Gambar rumah ambruk di Mamuju, SulBar)

Tim yang dipimpin oleh dr. Sovian Anugerah dari Obor Berkat Indonesia melakukan survey ke daerah yang sempat terisolir. Namun untuk sampai di tujuan, medan perjalanan yang dilalui sangat sulit karena harus menaiki gunung dan terdapat tiga longsor batu yang menutupi sebagian jalan.

Tim membagikan 11 paket sembako dan 11 paket hygiene pack kepada keluarga yang terdampak bencana di sekitar gereja GPdI Bukit Hermon Mamuju, tempat posko OBI berada.

Pada hari Jumat (22/01/2021) tim OBI melakukan pelayanan ke dusun Tapodede dan Tamasapi untuk membagikan 234 paket sembako kepada 234 KK yang jika total terdapat sekitar 921 orang.

Selain membagikan sembako, tim juga melakukan pelayanan kesehatan di dusun tersebut yang didatangi oleh 115 pasien.

Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan kepada warga dan jemaat sekitar gereja di mana posko OBI berada.

Rencananya, pada hari Sabtu (23/01/2021) mendatang tim akan melakukan pelayanan di Pulau Karampuang yang terletak di seberang Mamuju. Daerah tersebut diketahui belum mendapatkan bantuan, dan terdapat beberapa rumah warga yang ambruk sehingga membutuhkan bantuan tenda/terpal.

Kami mengajak Anda untuk #BeraniBergerak menjadi bagian Tubuh Kristus untuk menyatakan kasih Tuhan bersama kami melayani para korban bencana ini. Kamu bisa mengulurkan tangan dan berdonasi melalui BCA 522.0309.446 a/n Yay. Cahaya Bagi Negeri Indonesia.

Pastikan memasukkan kode 108 di jumlah sumbangan Anda (Contoh Rp.100.108,-), sebagai komfirmasi untuk sumbangan kemanusiaan. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi kami di nomor 081770096911.


Baca juga:

Berani Bergerak, OBI dan CBN Untuk Mamuju Sulbar

Awal Tahun Negeri Ini Dirundung Bencana, #PrayForIndonesia Berkumandang

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami