Resolusi Tahun Baru dan Impian

Resolusi Tahun Baru dan Impian

Claudia Jessica Official Writer
      1437

Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 5; Matius 5; Kejadian 9-10

Ketika saya merenungkan tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, resolusi yang pernah saya buat lewar di benak saya. Saya membaca buku catatan tempat saya menulis resolusi setiap tahun. Saya terkejut! Setiap tujuan yang ingin saya capai dalam hidup saya hingga saat ini telah tercapai.

Saya langsung berpikir, “Harusnya saya membuat tujuan yang lebih besar!” Sungguh menakjubkan bisa mencapai sesuatu hanya dengan menuliskannya.

Selama bertahun-tahun, sepertinya saya mungkin telah membaca hampir seluruh karya penulis motivasi, mendengarkan kaset, dan lain-lain. Mereka membuat kesuksesan terdengar begitu mudah. Kemudian saya menyadari bahwa jika banyak orang membeli buku dan kaset motivasi, pasti sukses!

Sekarang, kita kembali ke tahun ini. Apa yang harus kita lakukan? Kita harus membuka buku motivasi terbesar yang pernah ada, yaitu Alkitab.

Tahun ini ketika saya mulai membuat resolusi, saya berdoa demikian, “Saya akan menulis resolusi saya sesuai dengan kehendak-Mu, ya Tuhan.” Kemudian, Tuhan menjawab melalui kata-kata yang terlintas di benak saya, “Karena Aku tahu rancangan apa yang Aku miliki untukmu.” Sebagaimana ditulis dalam Yeremia 29: 11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Tuhan, sang penulis dan pencipta segala yang ada, memiliki rencana untuk kita! Luar biasa! Tidak ada yang bisa membandingkan rencana yang Tuhan miliki.


Baca juga: 5 Cara Bijak Susun Resolusi Realistis Untuk Tahun 2021


Tidak seperti kita, Tuhan melihat segala sesuatu dengan sempurna dan Ia juga memberikan hikamat-Nya selama berabad-abad. Hal ini tercatat di dalam Alkitab.

Jadi, tujuan pertama kita adalah membenamkan diri kita dalam Alkitab, hikmat Tuhan sepanjang zaman. Mudah kan?

Saya yakin kita bisa melakukan ini. Apabila kamu melakukan hal ini tahun ini, saya yakin ini akan menjadi tahun yang luar biasa.

Seorang pria menulis bahwa dia membaca seluruh kitab Amsal setiap bulan dan menjadi jutawan. Luar biasa bukan?

Ini membawa kita kepada mimpi yang besar. Bagaimana dengan mimpimu?

Satu-satunya keindahan dari mimpi adalah mereka tidak terbatas dan kamu bisa memimpikan apapun. Tahukah kamu bahwa Tuhan adalah pemimpi terbesar dari segalanya? Sebelum Dia menciptakan segala sesuatu, Dia memimpikannya terlebih dahulu.

Suatu ketika saat saya berdoa dalam Roh bersama Tuhan Yesus, Dia menyuruh saya untuk bermimpi. Dia berkata, “Ingatkah saat kamu masih kecil? Kamu melihat ke langit dan bermimpi?”

“Ya Tuhan,” jawab saya.

Dia bertanya, “Apakah kau ingat apa yang kau impikan?”

“Saya yakin saya bermimpi memiliki petualangan yang hebat, mengarungi samudra, atau menerbangkan pesawat dalam pertempuran. Hal-hal seperti itu,” kataku.

“Nah, lakukan lagi.” Dia berkata.

Jadi saya menghabiskan waktu dalam mimpi yang menyenangkan lagi. Tuhan membuka pikiran saya akan indahya bermimpi.

Ini adalah salah satu dari banyak karunia yang diberikan Tuhan kita kepada kita. Sudah menjadi sifat-Nya untuk bermimpi, dan Dia memiliki begitu banyak mimpi indah untuk semua anak-Nya. Dia benar-benar melakukannya.

Alkitab berkata dalam 3 Yohanes 1: 2 “Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.”

Jadi, carilah Dia dalam doa saat kamu hidup oleh Roh. Cari Dia dalam Firman-Nya, Alkitab. Dia akan mengungkapkan rencana, keinginan, dan impian yang Dia buat untukmu.

Kemudian saat kamu menulis tujuan dan impianmu unuk tahun baru, jauh di lubuk hatimu, kamu akan tahu bahwa ini, kali ini, semua hal itu mungkin.

Selamat tahun baru 2021!

Ikuti Kami