Apa yang Tidak Dapat Tuhan Lakukan? Sumber :

31 March 2020

 1047
[Daily Devotional]

Apa yang Tidak Dapat Tuhan Lakukan?

Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 91; Lukas 3; Ulangan 28

Dalam hidup ini ada begitu banyak masalah yang mengitari kehidupan kita. Baik itu orang tua yang di PHK, kekurangan makanan, sakit penyakit, atau mungkin anak yang sedang dalam proses mencari jati diri, hati kita merindukan kedamaian.

Dalam pengalaman, saya telah mencoba mengatasi masalah kehidupan saya sendiri tanpa Tuhan. Namun yang saya dapatkan hanyalah kesesakan, frustasi dan tidak ada harapan. Kedamaian datang ketika saya mulai bersandar pada Tuhan untuk menemukan jawaban dan waktu-Nya yang tepat.

Dalam satu musim hidupku, saya tinggal jauh dari keluarga dan teman. Suamiku juga harus pergi ke kantornya yang memakan waktu hingga satu jam lamanya dari rumah. Saya memiliki seorang putra remaja, seorang balita, dan saya hamil.

Nyaris tidak ada cukup uang untuk makanan dan pengeluaran; kecuali uang bensin untuk membuat suamiku bekerja. Itu adalah masa yang menakutkan.

Saya berharap bahwa hati saya dipenuhi dengan iman yang kuat, yang tidak meragukan Tuhan yang mampu memenuhi kami. Saya jadi jauh lebih bijaksana sekarang.

Setelah melihat begitu banyak mukjizat dalam beberapa tahun terakhir, saya mengerti bahwa Tuhan lebih dari sekedar mampu menyelesaikan semua hal untuk kebaikan kita.

Matius 15 juga menceritakan tentang Yesus yang memberi makan kepada banyak orang yang kelaparan yang telah mengikutinya selama tiga hari. Dengan penuh iman, Yesus mengumpulkan tujuh roti dan ikan. Kemudian Dia mengucap syukur, memecah-mecahkannya  dan memberikannya kepada murid-murid-Nya untuk diberikan kepada banyak orang.

Bahkan setelah mereka kenyang, mereka mengumpulkan potongan roti sisa sebanyak tujuh bakul penuh. Kerumunan itu terdiri dari empat ribu laki-laki, tidak termasuk wanita dan anak-anak. Betapa hebatnya Tuhan kita menyelesaikan masalah yang disampaikan kepada-Nya.

Jadi, apa yang kamu dapatkan hari ini? Berapa besar iman yang kamu miliki?

Matius 17: 20 "Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.”

Meskipun masalah yang kamu alami saat ini terasa sulit, dan bahkan terasa mustahil untuk dilalui, Tuhan bersamamu! Tidak sedetik pun dia lewatkan tanpa mencintaimu. Pencobaan hari ini akan segera berakhir. Harapan itu nyata.

Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Dengan hati yang penuh iman dan harapan untuk hari depan, maju terus! Percayalah pada Tuhan. Kamu akan kagum!

Hak Cipta © 2015 Martha Noebel, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2