Tuhan Mengizinkan Sesuatu Terjadi Untuk Ini
Kalangan Sendiri

Tuhan Mengizinkan Sesuatu Terjadi Untuk Ini

Claudia Jessica Official Writer
      3028

2 Korintus 1: 3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang pen uh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 85; Roma 13; Ulangan 17-18

Ketika saya berusia 14 tahun pada bulan September 1966, saya sedang menonton siaran televisi I Dream of Jeannie. Kemudian program itu disela oleh buletin berita: “Tiga pengusaha lokal terkemuka tewas dalam kecelakaan pesawat di pegunungan Tennessee.” Begitulah cara saya mengetahui kematian ayah saya.

Sulit dan menyakitkan untuk tumbuh tanpa ayah. Saya mencinta dan membutuhkan ayah saya. Saya tidak mengerti mengapa Tuhan mengambilnya begitu saja. Tentu saja saya tidak melihat kematian ayah saya sebagai "berkat" dalam arti kata apa pun.

Namun saya telah melihat berkat dari tragedi yang mengerikan itu. Beberapa tahun setelah ayah saya meninggal, Tuhan membawa sejumlah pria yang juga kehilangan ayah pada usia dini.

Karena pengalaman saya yang serupa dengan mereka, saya dapat berkomunikasi dengan lebih mudah kepada orang lain yang menderita kejadian serupa. Kami berbagi pengalaman yang orang lain tidak bisa mengerti.

Saya melewati masa tujuh tahun di mana saya mengalami masalah keuangan besar. Saya tidak bisa mengatakan masa sulit selama 7 tahun itu sebagai berkat. Tetapi Tuhan menggunakan pencobaan saya untuk membawa berkat bagi orang lain.

Sebenarnya itu adalah katalisator untuk memindahkan saya ke sebuah panggilan yang baru. Ketika saya bertemu seseorang yang mengalami kegagalan bisnis atau kerugian finansial, ada ikatan instan antara kami dari pengalaman yang sama.

Tuhan dapat mengatasi kesulitan kita. Baik itu serangan jantung, kanker, kecelakaan mobil, kejahatan kekerasan, kebangkrutan, krisis pernikahan, kehilangan orang yang kita cintai dan Dia mampu mengubah rasa sakit itu menjadi dorongan bagi orang-orang di sekitar kita. Kita bisa bangkit dari pengalaman-pengalaman itu dan menjadi lebih kuat dan lebih mampu menghibur orang lain.

Meskipun kemalangan tidak pernah bisa kita rasakan sebagai berkat, tapi Tuhan dalam anugerah-Nya dapat menunjukkan berkat yang diberikanya kepada kita saat dalam kesulitan.

Kuncinya adalah menyerahkan rasa sakit dan penderitaan kita kepada Tuhan sehingga Dia dapat membawa kesembuhan yang dibutuhkan dalam hidup kita.

Mengapa kamu tidak memberikan masa sulitmu kepada Tuhan hari ini dan biarkan Dia menggunakannya untuk mendatangkan kebaikan bagi kehidupan orang lain. Ini akan menjadi langkah pertama menuju pemulihan.


Kamu butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami